AUH Pelaku Curianmor di Berbagai Tempat Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja

AUH Pelaku Curianmor di Berbagai Tempat Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja

AUH Pelaku Curianmor di Berbagai Tempat Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja
Tersangka inisial AUH.

Dinamika Kepri | Batam – Seorang laki-laki dewasa inisial AUH pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2023 ditangkap Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja.

AUH terduga pelaku tindak pidana pencurian Sepeda Motor (Curanmor) itu ditangkap polisi sekitar pukul 18.30 Wib di Tanjung Uma Rt 007 / Rw 006, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, demikian hal itu disampaikan Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian, Rabu (8/3/2023).

Penangkapan inisial AUH tersebut dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja dan Panit Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja.

"Kejadiannya berawal pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2023 sekira pukul 06.00 Wib, yang mana saat ayah korban pulang dari berjualan di pasar dan memarkirkan sepeda motor Yamaha BP 4698 IE milik korban di depan rumahnya hilang sorenya sekitar pukul 18.30 Wib saat korban hendak memakai motor itu pergi membeli obat," ujar Kapolsek Lubuk Baja menjelaskan kronologisnya.

Lanjutnya, kemudian atas kehilangan motornya itu, korban lalu melaporkannya ke Polsek Lubuk Baja. Setelah menerima laporan pengaduan dari korban, kemudian Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

Berdasarkan informasi dari saksi dan juga adanya petunjuk. diketahui keberadaan pelaku sedang berada di salah satu kamar kost-kostan di daerah Komplek Windsor Square.

"Dari informasi itu, tim kemudian langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku AUH yang pada saat itu sedang tidur di dalam kamar, dan setelah dilakukan pengembangan, tim berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang hilang BP 4698 IE serta empat unit sepeda motor lainnya, dan selanjutnya tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna penyidikan lebih lanjut," paparnya.

Dalam kasus Curianmor ini, kemudian dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa:
  1. Satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hijau dengan No. Pol : BP 5051 GH (dicuri di tepi jalan Pasar Pujabahari)
  2. Satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam dengan No. Polisi : BP 5472 IA (dicuri di Kampung Aceh)
  3. Satu unit Sepeda Motor Honda Supra Fit warna hitam tanpa No. Pol (dicuri di Kampung Aceh)
  4. Satu unit sepeda Motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam dengan No. Pol : BP 5387 JQ (dicuri di Mukakuning)
  5. Satu Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan No. Polisi : BP 4698 IE, berwarna hitam dengan Nomor Rangka : MH35D9204CJ539645 dan Nomor Mesin : 5D91539735 An. ISNAWATI.
  6. Satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan No. Polisi : BP 4698 IE berwarna hitam dengan Nomor Rangka : MH35D9204CJ539645 dan Nomor Mesin : 5D91539735. 
  7. Satu buah kunci Sepeda Motor “Yamaha”.
  8. Satu unit sepeda motor dengan Merk dan satu buah gunting dengan gagang.

Terkait hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Yudi Arvian, membenarkan bahwa telah mengamankan 1 (Satu) orang laki-laki dewasa inisial AUH terduga pelaku Tindak Pidana Pencurian( Curanmor R2) yang terjadi Pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2023 sekira pukul 18.30 wib di Tanjung Uma Rt 007 / Rw 006 Kel. Tanjung Uma Kec. Lubuk Baja - Kota Batam

"Benar bahwa saat ini tersangka telah diamankan, dan atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun," tutup Kapolsek Lubuk baja Kompol Yudi Arvian. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama