Peringati Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke-239, Para Pejabat Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke-239, Para Pejabat Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke-239, Para Pejabat Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan
Suasana ziarah di Makam Pahlawan.

Dinamika Kepri | Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Budiharto ikut dalam rombongan Pemko Tanjungpinang berziarah ke makam para pahlawan dan tokoh, sempena peringatan Hari Jadi ke 239 Kota Tanjungpinang, Kamis (5/1/2023).

Adapun makam yang diziarahi rombongan di antaranya makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Daeng Marewa, Daeng Celak, Raja Haji Fisabilillah, Engku Putri Raja Hamidah dan Raja Ali Haji. Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tanjungpinang Rahma, Wakil Walikota Endang Abdullah, Para Kepala OPD Pemko Tanjungpinang, serta Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Rangkaian diawali dengan berziarah ke makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah yang terletak di Km VI Kampung Melayu, kemudian ke makam Daeng Marewa dan Daeng Celak di Istana Kota Piring, Pulau Biram, Kecamatan Tanjungpinang Timur. 

Kemudian terakhir rombongan berlabuh ke Pulau Penyengat untuk berziarah ke Makam Raja Haji Fisabilillah, Engku Putri Raja Hamidah dan Raja Ali Haji.

Acara diisi dengan pembacaan doa bersama dan tabur bunga yang dilakukan bergantian oleh Para Pejabat Pemko Tanjungpinang dan Staf Ahli Gubernur Budiharto.

Di akhir acara Budiharto menyampaikan segala rangkaian telah diikuti dengan tertib dan penuh hikmat oleh para pejabat dan masyarakat Kota Gurindam.

"Ini hari yang berkah. Karena ini adalah hari bersejarah bagi Kota Tanjungpinang, yang dapat dimaknai hari ini milik semua masyarakat kota Tanjungpinang," kata Budiharto.

Budiharto menyebut, peringatan hari jadi ke-239 Kota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang mengusung tema "Bangkit Bersama Mewujudkan Masyarakat Berbudaya dan Ekonomi Cerdas".

"Syukur alhamdulillah begitu maraknya saya melihat masyarakat kota Tanjungpinang yang ikut dan juga menyambut kedatangan para pejabat pemko serta rombongan, para ulama dan, tokoh agama. Ini tradisi supaya masyarakat di kalangan muda yang penting harus tahu dan tidak melupakan hari bersejarah kota gurindam tercinta ini" tutupnya. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama