Hadiri Wisuda UIB Ke-XVIII, Gubernur Kepri Dorong Lahirkan SDM Unggul

Hadiri Wisuda UIB Ke-XVIII, Gubernur Kepri Dorong Lahirkan SDM Unggul

Hadiri Wisuda UIB Ke-XVIII, Gubernur Kepri Dorong Lahirkan SDM Unggul
Gubernur Kepri Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memberikan kata sambutan di Sidang Terbuka Senat Wisuda Lulusan Program Magister dan Sarjana Universitas International Batam (UIB) ke-XVIII di Swiss Bell Hotel Harbour Bay Batam, Senin (9/1/2023). (Foto: fix)

Dinamika Kepri | Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Sidang Terbuka Senat Wisuda Lulusan Program Magister dan Sarjana Universitas International Batam (UIB) ke-XVIII, yang dilakukan di Swiss Bell Hotel Harbour Bay Batam, Senin (9/1/2023).

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengawali dengan menekankan pentingnya permasalahan sumber daya manusia (SDM) sebagai prasyarat majunya peradaban dunia. Dimana untuk melahirkan SDM berkualitas, maka pendidikan menjadi hal yang paling utama dan mutlak.

"Karena hanya melalui pendidikan yang baik inilah, akan melahirkan SDM berkualitas," pesannya.

Kata Gubernur Ansar, pada era digital seperti saat ini, kompetensi tidak hanya berbicara tentang teknologi semata. Tapi akan beriringan dengan persoalan SDM. Karenanya sangat penting saat ini, meningkatkan SDM manusia melalui pendidikan.

Pemerintah Provinsi Kepri sendiri tambah Gubernur Ansar, sangat konsen untuk terus mengembangkan kualitas pensdidikan. Hal ini juga tercermin dari visi Provinsi Kepri yakni Mewujudkan Provinsi Kepri Yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya.

Dimana upaya dilakukan terus untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa. Itu semua wujud dan bukti nyata dalam meningkatkan SDM di Kepri.

Gubernur Ansar juga menyatakan, potensi maritim dan kelutan di Kepri yang sangat besar, harus bisa dimanfaatkan, utamanya para generasi muda, dengan menangkap setiap peluang bisnis yang ada.

"Dengan kata lain, kalian generasi muda yang teleh memiliki bekal ilmu pengetahuan dari bangku kuliah, harus bisa menjadi entrepreneur tangguh, yang siap berkotribusi dalam memajukan perekonomian di Kepri, " pintanya.

Gubernur Ansar juga sangat berharap, perguruan tinggi yang ada di Kepri, aktif melalukan berbagai penelitian, yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan segala potensi sumber daya alam di Kepulauan Riau, guna kemajuan Kepri tercinta.

Gubernur Ansar juga yakin, kalau alumni UIB akan bisa terjun di tengah- tengah masyarakat, dan kehadirannya memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Karena alumni UIB adalah memang insan - insan yang berkualitas, pujinya.

Seperti diketahui, jumlah wisudawan Universitas International Batam Ke- XVIII tahun 2023 kali ini sebanyak 912 orang. Masing masing untuk program study S2 Magister Manajemen 57 orang dan Magister Hukum 23 orang.

Berikutnya ada program study SI Teknik Sipil 34 orang, Teknik Elektro 7 orang, Akuntansi 178 orang, Manajemen 281 orang, Pariwisata 48, Sistem Informasi 153 orang, Ilmu Hukum 116 dan Pendidikan Bahasa Inggris 13 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah X/ diwakili Ketua Bagian Umum Rahmi, Kepala BP Batam H.M. Rudi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, Hendra Asman dan kepala OPD Provinsi Kepri.

Ada juga Ketua Yayasan Marga Tionghoa Indonesia Kota Batam Soehendro Gautama, Ketua Senat Prof. Dr. Handoko Karjantoro, CPA, Rektor UIB Dr. Iskandar Itan, Kepala Sekolah, Mitra dan Dosen UIB, serta para orangtua/wali yang hadir. (fik)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama