Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika di Batam, Kapolresta dan Kasat Resnarkoba Terima Piagam Penghargaan dari Walikota

Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika di Batam, Kapolresta dan Kasat Resnarkoba Terima Piagam Penghargaan dari Walikota

Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika di Batam, Kapolresta dan Kasat Resnarkoba Terima Piagam Penghargaan dari Walikota
Foto bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara usai menerima piagam penghargaan dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi (tengah), Jumat (6/1/2023).

Dinamika Kepri | Batam - Meraih prestasi dalam pengungkapan barang bukti Narkotika berbagai jenis, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara menerima piagam penghargaan dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi. Penghargaan itu diberikan Walikota di ruang kerjanya, Jumat (6/1/2023).

Walikota mengapresiasi kinerja Polresta Barelang karena di sepanjang tahun 2022, jajaran Barelang telah berhasil mengungkap peredaran Narkotika berbagai jenis di Kota Batam di antaranya ganja sebanyak 14.309,86 Kilogram (Kg), sabu 81.621,69 Kg, kokain 1.106 Kg dan Narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 51.445 Butir.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara.

"Hari ini saya memberikan piagam penghargaan kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH atas apa yang telah dilakukan Polri Khususnya Polresta Barelang di bidang keamanan dengan bukti nyata bahwa Kota Batam dalam kondisi aman," ucap Rudi.

"Pertanyaan ini bukan hanya dari saya, tapi juga masyarakat Kota Batam menyampaikan hal yang demikian termasuk pembangunannya, tentunya ini tidak luput dari kerja keras pihak kepolisian, keamanan tidak hanya kriminal tapi juga termasuk obat obatan terlarang Narkotika di Kota Batam," sambungnya.

Lebih lanjut kata Walikota, penanganan yang cukup besar secara pulau, Batam tidak dibatasi dengan pintu keluar masuk, pelabuhan pelabuhan yang tidak resmi juga banyak, dan obat-obatan beredar cukup mudah dengan keberhasilan Kapolresta Barelang dan Kasat Narkoba Polresta Barelang, untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan.

"Semoga apa yang diberikan ini, berharap ada peningkatan terus menerus sehingga Batam aman dan bebas dari Narkotika," kata H.Muhammad Rudi.

Kemudian atas penghargaan itu, Kapolresta Barelang juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batam.

"Terima kasih, alhamdulillah dan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi dalam rangka Pemberian Penghargaan atas pencapaian selama 1 tahun 2022 Polresta Barelang dalam pengungkapan Narkotika oleh Satresnarkoba Polresta Barelang di bawah pimpinan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH. Semoga ini dapat menjadi memotivasi kepada seluruh anggota Satresnarkoba Polresta Barelang dalam penegakan hukum," ucap Kombes Pol Nugroho Tri N.

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan, katanya, selama satu tahun ini, pengungkapan dilakukan oleh pihaknya cukup fantastis dan barang bukti Narkotika itu juga sudah dimusnahkan.

Ia juga mengatakan, bahwa prestasi yang didapat itu, bukanlah semata-semata kerja sendiri dari pihak kepolisian namun juga bantuan dari masyarakat.

"Semua barang bukti Narkotika itu sudah kita musnahkan, dan kita tidak bisa kerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat terutama dalam pemberantasan Narkotika. Jadi saya menghimbau, apabila masyarakat mengetahui adanya peredaran Narkoba bandara maupun pemakai di wilayahnya silahkan di informasikan kepada kami," pungkasnya.

Ia menambahkan, dengan berhasilnya mengungkap jumlah Narkotika yang cukup fantastis itu, maka telah menyelamatkan ratusan ribu nyawa masyarakat.

Tak hanya itu, Kapolresta Barelang juga mengajak masyarakat supaya bersama-sama ikut memerangi peredaran Narkotika di Kota Batam.

"Mari sama sama kita memberantas Narkotika di Kota Batam," pesan Kapolresta mengakhiri. (r) 
Halaman :

Lebih baru Lebih lama