75 Personel Polresta Barelang Periode 1 Januari 2023 Terima Kenaikan Pangkat

75 Personel Polresta Barelang Periode 1 Januari 2023 Terima Kenaikan Pangkat

75 Personel Polresta Barelang Periode 1 Januari 2023 Terima Kenaikan Pangkat
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH saat menyuapkan nasi tumpeng ke personel yang naik pangkat, Senin (2/1/2023).

Dinamika Kepri | Batam - Sebanyak 75 personel di jajaran Polresta Barelang untuk periode 1 Januari tahun 2023 menerima kenaikan pangkat satu tingkat, Senin (2/1/2023).

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara anggota Polri Polresta Barelang ini dipimpin langsung Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N di lapangan Apel Mapolresta Barelang.

Dari 75 personil yang naik pangkat itu di antaranya naik dari pangkat semula yaitu AKP menjadi Kompol sebanyak 2 personel yaitu Kapolsek Batam Kota Kompol I Made Putra Hari Suargana, SIK dan Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK.

Kemudian dari IPTU ke AKP 6 personel, IPDA ke IPTU 9 personel, AIPDA ke AIPTU 5 personel, BRIPKA ke AIPDA 20 personel, BRIGPOL ke BRIPKA 18 personil, BRIPTU ke BRIGPOL 6 personel dan BRIPDA ke BRIPTU 9 personel.

Mengenai hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Perlu diketahui juga, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan, disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini,” ucap Kombes Pol Nugroho Tri N.

Selain itu, Kapolresta juga berharap kepada personil yang naik pangkat selalu bersyukur dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunianya bisa naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, dan momentum kenaikan pangkat ini, hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Kombes Pol Nugroho Tri N.

Pada upacara ini, setelah usai pemberian kenaikan pangkat dan ucapan selamat, acara tradisi pemotongan tumpeng juga dilakukan dan diakhiri dengan penyiraman air kepada personel yang naik pangkat dengan menggunakan Water canon. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama