192 Orang PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 Untuk Batam Dilantik

192 Orang PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 Untuk Batam Dilantik

192 Orang PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 Untuk Batam Dilantik
Foto bersama usai pelantikan.

Dinamika Kepri | Batam - Sebanyak 192 orang peserta Calon PPS (Panitia Pemungutan Suara) Pemilihan Umum Tahun 2024 untuk Kota Batam dilantik. Pelatikan dilakukan di Hotel Pacific Palace, Jodoh, Batu Ampar, Selasa (24/1/2023).

Selain pelantikan juga dilakukan gelar pasukan kesiapan Pemilu, Bimtek dan Pengarahan untuk PPS yang telah dilantik untuk persiapan kinerja, guna memahami tugas pokok PPS dalam tahapan Pemilu tahun 2024.

Pelantikan ini, selain dihadiri Ketua KPU Kota Batam Martinus, juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Kepri Widiyono Agung, Ketua Bawaslu Kota Batam Reza Syailendra dan para Komisioner KPU Kota Batam.

Tak hanya itu, juga turut dihadiri Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Danyon Marinir Letkol Mar Nofry, Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo, Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, Kasat Intelkam Polresta Barelang Kompol Yudiarta Rustam S.S dan Kepala Bin Kota Batam M Soffa Firdaus.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kota Batam, Pengambilan Sumpah oleh Ketua KPU Kota Batam dan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji.

Kemudian dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Batam Martius mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik.

"Selamat atas telah dilantiknya rekan kerja kami di setiap Kelurahan, dan menjadi keluarga besar KPU Kota Batam. Sesuai dengan PKPU 3 bahwa tahapan Pemilu telah dimulai dari tahun 2022 maka sampai saat ini sedang berjalan. Ada 18 partai politik pada persiapan pemilu tahun 2024 dan ada 6 Partai politik tambahan dari Aceh. Tugas berat rekan rekan PPS sudah dimulai dan tahapan berikutnya yang ada di depan mata adalah pemutakhiran data pemilih," kata Martius.

"Ada sebanyak 3464 TPS sesuai data sementara maka kita butuh 30.000 penyelenggara tingkat PPS untuk mensukseskan Pemilu di Kota Batam tahub 2024 ini dan kita selalu bekerja sama dengan Stakeholder termasuk Pemerintah," sambungnya.

Kemudian kepada para PPS yang telah dilantik, Ketua KPU Prov. Kepri Widiyono Agung juga mengucapkan selamat dan telah bergabung di keluarga KPU.

"Selamat anda semua sudah dilantik menjadi PPS, berarti anda sudah menjadi keluarga di KPU, dan selanjutnya kita bekerja sama dan menjadi bagian penting demokrasi Indonesia," ucapnya.

Lalu pada kegiatan itu Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan, bahwa mereka yang telah dilantik tersebut telah memahami bagaimana kondisi Batam.

"Saya kira seluruh PPS telah paham betul bagaimana kondisi di kota Batam, dan sesuai dengan apa yang disampaikan pak Agung, pemilih di Kota Batam sekitar 60 persen ada di Kota Batam untuk Provinsi Kepri. Mari kita selesaikan semua permasalahan ini. Siapapun yang naik pada tahun 2024, kita harus selesaikan dan akan menjadi pimpinan yang amanah baik Presiden Gubernur Walikota dan DPR," kata Rudi.

"Ibu bapak sekalian saya kira itu saja. Takutnya nanti kebanyakan ngelantur. Tapi satu saja saya sampaikan agar bapak ibu tahu bagaimana pembangunan Kota Batam adanya satu investor yang ingin membangun LRT di Kota Batam," tutupnya. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama