Walikota Batam Resmikan Dermaga Ponton Belakang Padang dan Ponton Pelabuhan Sekupang

Walikota Batam Resmikan Dermaga Ponton Belakang Padang dan Ponton Pelabuhan Sekupang

Walikota Batam Resmikan Dermaga Ponton Belakang Padang dan Ponton Pelabuhan Sekupang
Walikota Batam Muhammad Rudi saat memberikan kata sambutan.

Dinamika Kepri | Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi hari ini meresmikan Dermaga Ponton di Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kamis (08/12/2022). Peresmian dilakukan di Pelabuhan Kuning Belakang Padang.

Acara ini diawali dengan doa dan kemudian dilanjutkan dengan laporan singkat mengenai pembangunan dermaga ponton oleh Kepala Kantor Perhubungan Batam, Salim.

Kemudian dalam sambutannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, Dermaga Ponton di Kecamatan Belakang Padang saat ini telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Ia juga meminta agar semua bersama-sama untuk menjaganya.

"Mari kita jaga bersama sama ponton ini, mudah mudahan ponton ini bisa dipergunakan dalam waktu panjang," kata Rudi.

Peresmian dermaga ponton pelabuhan Belakang Padang ini diakhiri lalu dengan pemotongan pita dan di resmikan langsung oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Turut hadir dalam peresmian ini, dihadiri oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksmana Pertama Bakamla Hadi Pranoto, Anggota DPRD Tengku afrizal, Kepala Kantor perhubungan Batam Salim, Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Kepri AKBP Dalimunte, Camat Belakang Padang Yudi Admajianto, Danramil 05 Belakang Padang Kapten Inf Edi Rasmuji, Kapolsek Belakang Padang AKP Parlin, Danposal Belakang Padang, Lurah Tanjung Sari dan Lurah Sekanak Raya, Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Belakang Padang Datok Hardi Bin Harun, Lurah Se-Kecamatan Belakang Padang dan masyarakat Belakang Padang.

Kemudian saat kegiatan selesai dilakukan, Kapolsek Belakang Padang AKP Parlin saat dijumpai menjelaskan, bahwa kegiatan ini satu rangkaian dengan peresmian Dermaga Ponton di Pelabuhan Sekupang dan Pelabuhan Belakang Padang.

Sedangkan untuk pengamanan peresmian tersebut, kata AKP Parlin, selain dari Kepolisian juga melibatkan dari intansi lainnya.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam pengamanan dan bekerja sama dengan anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Belakang Padang agar acara ini berjalan aman dan lancar," terang Kapolsek. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama