Rekonstruksi Dugaan KDRT Hingga Korban Meninggal Digelar, Tersangka Peragakan 12 Adegan

Rekonstruksi Dugaan KDRT Hingga Korban Meninggal Digelar, Tersangka Peragakan 12 Adegan

Rekonstruksi Dugaan KDRT Hingga Korban Meninggal Digelar, Tersangka Peragakan 12 Adegan
Tersangka saat melakukan adegan rekonstruksi.

Dinamika Kepri | Batam - Unit Reskrim Polsek Batu Ampar menggelar rekonstruksi kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Rekonstruksi dilakukan di dalam rumah korban di Tanjung Sengkuang RT. 004 Rw. 012 No. 51 Blok F Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Senin (20/12/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, Jaksa Penuntut Umum Dedy Simatupang, Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar M. Fachri Rizky, Ketua RT, Personel Unit Identifikasi Reskrim Polresta Barelang, Jajaran Unit Reskrim Polsek Batu Ampar, penasehat hukum tersangka, penasehat hukum korban, para saksi dan tersangka Resa Pahlewi alias Reza Bin Martorejo.

Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukaan sebanyak 12 reka adegan yang diperankan langsung oleh saksi-saksi dan tersangka dengan disaksikan langsung oleh Jaksa dan pengacara tersangka.

“Rekonstruksi ini sangat penting sebagai gambaran yang jelas tentang terjadinya suatu tindak pidana tersebut dan untuk menguji kebenaran keterangan pelaku ataupun saksi yang ada sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan Tindak Pidana tersebut seperti yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ungkap Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka dengan pengawalan ketat oleh kepolisian. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama