Kajari Batam: Meski Anggaran Terbatas, Kami Tetap Bekerja Semangat

Kajari Batam: Meski Anggaran Terbatas, Kami Tetap Bekerja Semangat

Kajari Batam: Meski Anggaran Terbatas, Kami Tetap Bekerja Semangat
Kajari Batam, Herlina Setyorini saat memaparkan capian kinerja Kejari di tahun 2022 di Aula lantai III Kejari Batam, Rabu (21/12/2022).

Dinamika Kepri | Batam - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini mengatakan kalau pihaknya tetap bekerja semangat melayani masyarakat meski dengan anggaran terbatas.

Hal itu disampaikan Herlina Setyorini kepada awak media saat melakukan press release tentang capaian kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam di tahun 2022 di Aula lantai III Kejari Batam, Rabu (21/12/2022) siang.

"Untuk anggaran tahun 2022 ini memang cukup terbatas jika dibanding dari tahun sebelumnya, namun meski demikian, kami tetap semangat bekerja, sehingga dengan itu, Kejari Batam di tahun 2022 ini mendapat Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk negara dengan total sebesar Rp 5.399.600.120," ujar Herlina Setyorini.

Lebih lanjut dikatakannya, PNBP itu didapat meliputi dari 10 item di antaranya pendapatan dari:

  1. Sewa tanah, Gedung dan bangunan
  2. Ongkos biaya perkara
  3. Penjualan barang hasil rampasan/hasil sitaan yang telah diputuskan/ditetapkan oleh pengadilan
  4. Denda pelanggaran lalu lintas
  5. Denda hasil tindak pidana lainnya
  6. Kejaksaan dan Peradilan lainnya
  7. Uang sitaan hasil korupsi yang telah diputuskan/ditetapkan oleh pengadilan
  8. Uang pengganti tindak korupsi yang telah diputuskan/ditetapkan oleh pengadilan
  9. Denda hasil tindak pidana korupsi
  10. Uang sitaan hasil tindak pidana lainnya yang telah diputuskan/ditetapkan oleh pengadilan.


Kajari Batam juga menyampaikan, bahwa di satu tahun kepemimpinanya, jajarannya telah menujukan kinerja baiknya masing-masing, sehingga hasil selama di tahun 2022 ini mampu melampaui target dari yang ditentukan.

Kemudian kepada para Kepala Seksi (Kasi) yang hadir, Kajari Batam juga memberikan apresiasi dan berharap supaya untuk kedepannya, bisa lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Turut hadir pada press release ini, selain dihadiri oleh para awak media dan Kajari Batam Herlina Setyorini, juga dihadiri para Kasi Kejari Batam yakni Kasi Pidana Umum (Pidum) Amanda, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Aji Satria Prakoso, Kasi Intelijen Riki Saputra, Kasi Perdata Dan TUN Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe dan Kasi Pembinaan Sabar Gunawan Hasurungan. (Ag)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama