Jangan Percaya, Hati-hati Saat ini Banyak Aplikasi Penipu Berkedok Game Penghasil Uang

Jangan Percaya, Hati-hati Saat ini Banyak Aplikasi Penipu Berkedok Game Penghasil Uang

Jangan Percaya, Hati-hati Saat ini Banyak Aplikasi Penipu Berkedok Game Penghasil Uang
Ilustrasi. (Foto dok: blog.dimensidata.com).

Dinamika Kepri | Batam - Saat ini ada banyak aplikasi permainan (Game) yang katanya bisa menghasilkan uang dengan cepat di Google store, Jumat (9/12/2022).

Meski aplikasi game tersebut nyata-nyata tujuannya untuk menipu, namun masih ada saja yang menginstal dan memainkannnya dengan penuh harapan dibayar .

Lalu di mana letak penipuannya?

Penipuannya ada pada penawaran di game, di mana dikatakan orang yang mengunduh, menginstal aplikasi dan memainkan game yang dimaksud, bisa menghasilkan uang dan bisa ditarik dengan via akun bank digital.

Untuk mengimingi pemain, penyedia aplikasi game membuat batas-batas atau target penarikan (withdraw) dari Rp 1 hingga Rp 5 juta.

Dalam permainan, selalu ada iklan tanyang yang durasinya 28 detik hingga lebih. Iklan-ikaln itu wajib ditontonnya agar nilai saldo nominal uang pemain bertambah.

Dan yang mirisnya, sesudah pemain mencapai target Rp 1 juta atau lebih dan ingin menariknya, bukannya dikirim, pemain malah disuruh lagi nonton iklan sebagai syaratnya dan berbagai alasan lain yang tidak masuk akal.

Bahkan sesudah syarat alasan yang diminta sudah terpenuhi, form akun penarikan tersebut di game tersebut malah jadi eror. Artinya dengan begitu, apa yang dijanjikan pemilik game tidak sesuai dengan ekspektasi alias zonk.

Lalu apa tujuan pemilik game?

Tujuan pemilik game sama seperti pemain yakni sama-sama untuk mencari keuntungan. Pemain tertipu dengan janji manis dan penawaran dari pemilik game, sedangkan pemilik game menghasilkan uang dari iklan-iklan yang ditonton oleh pemain.

Artinya paket kuota internet pemain yang habis, sedangkan pemilik game malah semakin kaya dengan mendapatkan banyak uang dari iklan yang ditonton oleh pemain.

Buat pemain yang berharap banyak, berhentilah memainkan game-game itu jika tujuannya untuk mendapatkan uang dengan cara cepat yang belum tentu kebenarannya, sebab itu akan menghabiskan waktu dengan sia-sia. (Ag)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama