Bupati Natuna Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Tahun 2022-2024

Bupati Natuna Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Tahun 2022-2024

Bupati Natuna Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Tahun 2022-2024
Foto bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi (tengah) dengan para murid dan guru pengajar.

Dinamika Kepri | Natuna - Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, menghadiri kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna Tahun 2022-2024.

Kegiatan dilakukan di Gedung Wanita di Jalan Batu Sisir Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Rabu (28/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, bahwa forum anak adalah bagian dari keterlibatan anak berpartisipasi dalam pembangunan yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan negara sebagai bibit untuk menjadi pemimpin di daerah di tahun yang akan datang.

"Forum anak adalah indikator bagi kita sebagai kabupaten layak anak merupakan bagaimana dari forum ini yang akan menjadi wadah untuk mengembangkan potensinya dan berekspresi sesuai dengan bakat dan minatnya anak masing masing. Maka dari itu dengan adanya forum ini agar dapat mengarahkan anak anak dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat baik bagi dirinya sendiri, di lingkungan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna," kata Wan Siswandi.

Ia juga berharap forum itu dapat memperjuangkan hak hak anak di daerah dengan adanya program-program yang sudah dijalankan agar dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah.

Bupati Natuna juga menambahkan, bahwa kemajuan teknologi menjadi tantangan baru bagi anak dan orang tua, sehingga sebagai orang tua agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak anak dalam menggunakan Gadget dan penggunaan media sosial.

Wan Siswandi juga menghimbau kepada anak-anak agar dapat menggunakan kemajuan teknologi untuk hal hal positif. Bagaimana agar anak-anak tersebut dapat menjadi generasi pelopor dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Acara pengukuhan ini juga ditandai dengan pembacaan Naskah pengukuhan oleh Bupati Natuna dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan penyelewengan gorum anak sekaligus pengucapan sumpah janji ikrar oleh seluruh peserta pelantikan kepengurusan forum anak tahun 2022-2024.

Sebelum acara ditutup Bupati Natuna juga memberikan bantuan terhadap anak Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Kabupaten Natuna. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama