Bupati Natuna Buka Open Turnamen Futsal KNPI

Bupati Natuna Buka Open Turnamen Futsal KNPI

Bupati Natuna Buka Open Turnamen Futsal KNPI
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memberikan kata sambutan.

Dinamika Kepri | Natuna - Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, membuka secara resmi Open Tournamen Futsal Kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna tahun 2022 di Lapangan Futsal Caesar Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Minggu (18/12/2022) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Wan Arismunandar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forkopimda, seluruh panitia yang terlibat, serta seluruh para petarung tim futsal serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan open turnamen futsal dengan 64 tim yang akan bertanding, dari tanggal 18-25 desember tahun 2022 mendatang.

Ia menagatakan, kegiatan open turnamen futsal merupakan olahraga yang positif sehingga perlu didukung dan sekaligus untuk mempererat iktan tali silaturahmi antara pemuda yang berada di wilayah Natuna.

Ia juga mengingatkan agar para pemain yang akan bertanding memiliki niat yang baik, seportifitas dan kualitas saat bertanding.

"Dan tentunya harus memiliki niat yang baik saat semua tim akan berlaga di lapangan futsal untuk merebutkan kejuaraan. Open Tournamen futsal merupakan sebuah permainan dan pertandingan yang berjumlah 5 orang. Maka dari itu seluruh tim yang akan berlaga agar dapat menunjukan seportifitas dan kualitas saat bertanding tentu tunjukan yang terbaik bukan anjang untuk menunjukan otot," kata Wan Siswandi.

Lanjut Bupati Natuna menjelaskan, sebenarnya open turnamen futsal Kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna tahun 2022 ini akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) tetapi melihat kondisi jalan yang kurang membaik, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna memindahkan tempat di lapangan Futsal Caesar.

"Ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk menonton langsung open turnamen futsal karena jarak tempuh yang dekat dan dekat pingir jalan. Maka dari itu, saya harapkan seluruh tim futsal yang bertanding agar dapat menjaga seportifitas yang baik demi kenyamanan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," ujar Wan Siswandi.

Senada dengan Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi, saat menyampaikan laporan Open Turnamen Futsal Kepemudaan KNPI yang didukung oleh berbagai organisasi kepemudaan di Natuna.

Adapun tujuan turnamen tersebut digelar, kata Haryadi, untum memelihara, meningkatkan, serta membina kesatuan persatuan pemuda di Kabupaten Natuna.

"Peserta 64 tim, diikuti ormas dan okp di Natuna. Dan ada tim dari beberapa kecamatan seperti dari Bunguran Barat, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, dan Bunguran Selatan," terangnya.

Adapun pembiayaan turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Caesar mulai 18 Desember hingga 25 Desember itu, sebutnya, berasal dari uang inset peserta, serta dukungan dari berbagai sponsor seperti BPJS Ketenagakerjaan, Bank Riau Kepri Syariah,

"Uang pendaftaran Rp500 ribu pertim, Rp300 ribu inset, Rp150 ribu tanggungan BPJS Ketenagakerjaan, dan tanggungan ini untuk tim disampaikan kepala BPJS berlaku sampai sebulan terhitung tanggal pendaftaran," jelas Haryadi. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama