BP Batam Gandeng BRIN Gelar FGD Pengelolaan Lingkungan

BP Batam Gandeng BRIN Gelar FGD Pengelolaan Lingkungan

BP Batam Gandeng BRIN Gelar FGD Pengelolaan Lingkungan
Peneliti Ahli Utama – Pusat Riset Mikrobiologi Terapan, Asep Hidayat.

Dinamika Kepri | Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Direktorat Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko (PKMR) menggelar FGD bertajuk Strategi dan Pengelolaan Lingkungan pada KPBPB Batam pada hari Rabu (7/12/2022) bertempat di Hotel Santika Batam Center.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini dihadiri oleh perwakilan dari Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK serta seluruh Unit Kerja di bawah Anggota Bidang Pengusahaan.

Dibuka oleh Direktur PKMR, Asep Lili Holilulloh, kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Organisasi Riset Hayati dan Lingkungan BRIN, Iman Hidayat, Ph.D, Kepala Pusat Riset Lingkungan dan Teknologi Bersih, Dr. Sasa Sofyan Munawar, S.Hut., M.P, Peneliti Ahli Utama – Pusat Riset Mikrobiologi Terapan, Asep Hidayat, S.Hut., M.Agr., Ph.D dan Peneliti Ahli Madya – Pusat Riset Ekologi dan Etnobiologi, Rinaldi Imanuddin, S.Hut., M.Sc.

Dalam sambutannya, Asep menyampaikan bahwa isu pengelolaan lingkungan harus ditanggapi dengan serius, oleh karena itu pihaknya sengaja mengundang narasumber dari BRIN agar riset dan inovasi terkait lingkungan yang telah dilakukan dapat disampaikan kepada peserta untuk di implementasikan dalam tugas kesehariannya.

“Karena isu lingkungan harus ditanggapi dengan serius, kami sengaja menghadirkan narasumber dari BRIN agar riset dan inovasi yang telah mereka lakukan dapat dibagikan kepada kita untuk di implementasikan di KPBPB Batam,” ujar Asep.

Asep menyampaikan bahwa lingkup riset dari BRIN sangat luas, oleh karenanya ia turut mengundang unit kerja terkait dan seluruh Badan Usaha di bawah Anggota Bidang Pengusahaan.

“Lingkup riset BRIN sangat luas sehingga kami juga mengundang unit kerja terkait dan seluruh perwakilan Badan Usaha di bawah Anggota Bidang Pengusahaan karena kedepannya kemungkinan yang dikerja samakan tidak hanya dari sisi pengelolaan lingkungan namun dari sisi lain juga,” jelas Asep.

“Rumah sakit, Logistik Aerocity, serta Pelabuhan yang akan kita jadikan Green Port sehingga kedepannya akan banyak riset yang bisa kita lakukan bersama BRIN,” tambah Asep.

Ia juga berharap selain mendapat wawasan, kegiatan ini juga dapat menghasilkan kerja sama yang apik antara BP Batam dengan BRIN.

“Harapannya, selain transfer wawasan, kita juga bisa menjajaki kerja sama dengan BRIN untuk mengembangkan KPBPB Batam agar terus menjadi lebih baik lagi kedepannya” tutup Asep.

Turut hadir dalam kegiatan ini General Manager Pengelolaan Lingkungan, Iyus Rusmana, serta para Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan Anggota Bidang Pengusahaan. (mi)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama