Amsakar Sebut Dunia Usaha di Batam Saat ini Terus Tumbuh dan Ekonomi Kian Bangkit

Amsakar Sebut Dunia Usaha di Batam Saat ini Terus Tumbuh dan Ekonomi Kian Bangkit

Wawako Amsakar Sebut Dunia Usaha di Batam Saat ini Terus Tumbuh dan Ekonomi Kian Bangkit
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Dinamika Kepri | Batam - Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Amsakar Achmad menghadiri pembukaan Resto The Capitan's di Komplek Golden City Bengkong, Jumat (7/10/2022).

Amsakar mengapresiasi kehadiran restauran tersebut, menurutnya, tumbuh kembang usaha di Batam akan turut mengembangkan ekonomi di daerah.

"Intinya kami bahagia bangga. Kehadiran berbagai usaha dipastikan akan menggerakkan ekonomi di daerah," ucap Amsakar.

Tidak hanya itu, setiap kegiatan usaha tentu akan berkontribusi bagi penyediaan kesempatan kerja bagi masyarakat. Selanjutnya, juga akan andil dalam peningkatan pendapatan daerah.

Menurutnya, terkait pendapatan daerah Batam yang bersumber dari pajak dan retribusi, pajak restauran berada di rangking kelima.

"Jadi BPHTB, PBB, kemudian IMTA, lalu pajak hotel dan restoran," ungkap dia.

Kehadiran banyak restauran juga akan memberikan pilihan bagi penikmat kuliner, terkhusus pelancong atau wisatawan. Seperti diketahui Batam merupakan daerah dengan kunjungan wisatawan yang tinggi.

"Wisatawan yang akan datang akan semakin banyak memiliki pilihan," ujarnya.

Lanjut dia, ia berharap ekonomi dan pariwisata Batam terus berkembang. Berangkat dari harapan ini, ia mengaku lega prospek kepariwisataan Batam mulai membaik usai didera pandemi Covid-19.

"Kuliner ini erat tentunya dengan kepariwisataan. Sektor ini sudah mulai menunjukkan tren yang membaik, saya kira setelah covid selesai semua kunjungan wisatawan akan semakin signifikan lagi," pungkasnya. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama