Tingkatkan Sistem Kehumasan di Kepolisian, Tim Supervisi Div Humas Polri Kunjungi Polresta Barelang


Tingkatkan Sistem Kehumasan di Kepolisian, Tim Supervisi Div Humas Polri Kunjungi Polresta Barelang

Tingkatkan Sistem Kehumasan di Kepolisian, Tim Supervisi Div Humas Polri Kunjungi Polresta Barelang
Kombes Pol Drs. Sumarto (tengah) saat pertemuan.

Dinamika Kepri | Batam - Tim supervisi Div Humas Polri melakukan kunjungan kerja Polresta Barelang, Kamis (15/09/2022).

Tim tersebut tiba sekitar pukul 10.00 Wib pagi dengan disambut oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto beserta PJU Polresta Barelang dan para Kapolsek di jajaran Polresta Barelang di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang .

Kedatangan Tim Supervisi Div Humas Polri itu dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Drs. Sumarto. Bersama Rombongan saat itu juga didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S dan Bid Humas Polda Kepri serta para Kasihumas Polsek Jajaran Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang diwakili Wakapolresta dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang Tim Supervisi Div Humas Polri di Polresta Barelang.

"Semoga dengan adanya supervisi ini dapat menambah kemampuan kami dan menambah wawasan kami di fungsi kehumasan sesuai dengan harapan pimpinan," kata Wakapolresta .

Kemudian Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S dalam sambutannya mengatakan, fungsi humas saat ini menjadi fungsi yang utama.

"Sebagaimana yang pernah saya sampaikan bahwa saat ini fungsi humas menjadi fungsi yang utama. Ketika humasnya salah atau reject, maka akan menggiring opini negetif. Jadi ini semua tergantung oleh humas, itulah yang menjadi tanggung jawab kita di humas. Semoga ini dapat menjadi tambahan energi baru buat kita, untuk bisa mendapatkan hal-hal yang menjadi bekal dalam menjalankan fungsi kehumasan," ujar

Kemudian Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Drs. Sumarto sambutannya mengatakan, tujuan utama supervisi ini adalah untuk mengukur aspek perencanaan pelaksanaan dan managemen polri dalam bidang kehumasan.

"Jika di masa terdahulu humas hanya sebagai fungsi pendukung dan tidak menjadikan prioritas dalam menjalankan tugas pokok polri, maka kini humas berkembang menjadi fungsi terdepan berdampingan dengan fungsi reserse, lantas dan lainnya. Hal tersebut sejak terbitnya Perkap No. 1 tahun 2019 tentang system managemen dan standar keberhasilan operasional Kepolisian RI sehingga diperlukan SDM yang mumpuni untuk mengawakilinya, " ucap Kombes Pol Drs. Sumarto.

"Saya berharap kita dapat bersama sama membangun fungsi kehumasan, jadikan fungsi kehumasan sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam menjalankan tugas pokok fungsinya masing-masing," tutupnya. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama