Tiga Pelaku Curianmor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sei Beduk


Tiga Pelaku Curianmor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sei Beduk

Tiga Pelaku Curianmor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sei Beduk
Barang bukti.

Dinamika Kepri | Batam - Unit reskrim Polsek Sei Beduk berhasil mengamankan 3 orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap 1 unit sepeda motor dan 1 unit handphone, Jumat (9/09/2022).

Kejadian tersebut berawal pada hari Jumat tanggal 09 September 2022 sekira pukul 19.10 Wib, Unit Opsnal dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk mendapat laporan dari warga / pelapor, pada hari Kamis saat pukul 00.43 Wib pelapor memarkirkan kendaraannya di tepi jalan Depan Cafe RIS Kel.Teluk Tering, Batam Center.

Setelah itu pelapor berbaring hingga tidur di depan motornya yang sudah terparkir sekitar pukul 03.00 Wib. Namun saat pelapor (korban) terbangun, sepeda motor dengan merk Honda Beat dan Hp nya sudah tidak ada dan sempat melihat sudah dibawa oleh para pelaku dan korban meneriaki maling.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.12.500.000, dan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sungai Beduk guna proses lebih lanjut.

Setelah dilaporkan, selanjutnya Unit Opsnal Reskrim Polsek Sei Beduk pada hari Jumat tanggal 9 September 2022 pukul 23.30 Wib, berdasarkan keterangan warga, mengetahui diduga tersangka Curanmor berada di SPBU Tanjung Piayu, Kelurahan Sungai Beduk Pintu 1 Bida Ayu.

Maka Unit Opsnal Reskrim Polsek Sungai Beduk yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Shigit Sarwo Edhi melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial DP (17).

Kepada polisi, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap handphone dan sepeda motor Honda Beat.

Tak hanya itu, pelaku DP juga mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama 2 orang pelaku lainnya.

Selanjutnya setelah dilakukan pengembangan, pelaku AY (26) dan pelaku MS (16) yang masih di bawah umur berhasil ditangkap dan barang bukti di bawa ke Polsek Sungai Beduk untuk dilakukan pengusutan perkara lebih lanjut.

"Ketiga pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Sei Beduk," kata Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk IPDA Shigit Sarwo Edhi.

Mengenai penangkapan ketiga pelaku pencurian sepeda motor itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia membenarkannya.

"Benar, ketiga pelaku yang diamankan yakni DP (17), AY (26) dan MS (16), dan 2 pelaku di antaranya merupakan pelaku anak dibawah umur, dan ketiga pelaku tersebut merupakan warga Punggur Kecamatan Nongsa," ungkap AKP Betty Novia.

Lanjutnya, untuk pelaku DP (17) dan AY (26) diancam melakukan dugaan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun. Dan untuk pelaku MS (16) diancam melakukan dugaan tindak pidana Pertolongan Jahat dengan Pasal 480 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 4 tahun. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama