Satu Terduga Pelaku Pengeroyokan di KTV Eighty Nine Hotel 89 Berhasil Ditangkap Polisi


Satu Terduga Pelaku Pengeroyokan di KTV Eighty Nine Hotel 89 Berhasil Ditangkap Polisi

Satu Terduga Pelaku Pengeroyokan di KTV Eighty Nine Hotel 89 Berhasil Ditangkap Polisi
Terduga pelaku pengeroyokan di KTV Eighty Nine Hotel 89 inisial KJ.

Dinamika Kepri | Batam - Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Thetio Nardiyanto berhasil melakukan penangkapan 1 orang laki-laki inisial KJ yang diduga pelaku tindak pidana penganiayaan dan atau pengeroyokan, Sabtu (10/09/2022).

Pelaku ditangkap atas dugaan pengeroyokan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022 sekitar pukul 19:30 Wib terhadap korban berinisial T di dalam KTV Eighty Nine Hotel 89, Batam.

Dijelaskan kronologisnya, awalnya saat itu pelaku sedang bekerja di KTV Eigty Nine Hotel 89 sedang bersih-bersih. Kemudian setelah selesai bersih-bersih, korban T memanggil pelaku KJ untuk belanja barang-barang berupa rokok semporna merah 2 Slop, es batu 1, pulpen 1 kotak dan kwitansi.

Mendapat perintah itu, kemudian pelaku pergi belanja di MM Mart dengan memakai sepeda motor korban. Namun sesampainya di tempat perbelanjaan, ada beberapa barang yang tidak ditemukan yakni berupa pulpen dan kwitansi. Lalu setelah selesai belanja, KJ kembali ke tempat kerja di KTV Eigty Nine Hotel 89.

Setibanya di KTV, KJ lalu memberitahukan kepada korban T bahwa pulpen dan kwitansi sedang kosong di MM Mart, namun korban tidak mau terima apa yang disampaikan KJ.

"Kenapa tidak cari di tempati lain," kata korban inisail T kepada pelaku KJ.

Namun KJ tidak menggubris perkataan korban. Setelah itu pelaku mengembalikan kunci sepeda motor yang dipinjamnya dari korban dengan cara melempar ke meja kasir.

Menurut korban, pelaku tidak sopan sehingga korban menyuruh mengambil kunci tersebut kembali, namun korban tidak mau dan terjadi cekcok mulut, dan akhirnya pelaku meninggalkan tempat kerja.

Namun sekitar pukul 19.30 Wib, pelaku datang kembali, dan saat korban hendak menuju kearah kamar mandi, tiba-tiba pelaku mencekek leher korban dengan mengunakan tangan kiri dan setelah itu memukuli badan korban berkali-kali.

Tak lama kemudian satu orang yang tidak dikenal korban kemudian ikut memukul muka korban dengan mengunakan tangan.

Setelah korban terjatuh, pelaku langsung menginjak badan korban. Kemudian setelah puas memukuli korban, kedua pelaku pun pergi meninggalkan lokasi kejadian, dan korban langsung ke rumah sakit dan segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Baja guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah dilaporkan, selanjutnya pada hari Jumat tanggal 9 September 2022 sekira pukul 16:00 Wib Unit Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja mendapat informasi bahwa pelaku KJ sedang berada di kediamannya di Perumahan Jupiter Residence, Sekupang, Batam dan berhasil ditangkap.

Untuk barang bukti dalam kasus ini yakni berupa 1 helai Baju Polo Shirt warna Hitam milik Korban, 1 buah Surat Keterangan Berobat visum et refertum RS. St. Elisabeth.

Terkait penangkapan inisial KJ itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi Hartono membenarkannya.

"Benar bahwa telah mengamankan 1 orang laki-laki diduga pelaku tindak pidana Penganiayaan dan atau Pengeroyokan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022 sekira pukul 19:30 WIB, di dalam KTV Eighty Nine Hotel 89 Jalan Pembangunan Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja - Kota Batam. Dan 1 pelaku Mr. X (DPO) saat ini masih dalam pengejaran," kata Kompol Budi Hartono.

Lanjutnya, atas perbuatan pelaku penganiayaan dan atau pengeroyokan, pelaku dijerat dengan pasal 351 K.U.H.Pidana dan atau Pasal 170 K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan dan atau dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun 6 bulan. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama