Pejabat di Lingkungan Polresta Barelang Lakukan Sertijab, Ini Pesan Kapolresta untuk Kapolsek yang Baru


Pejabat di Lingkungan Polresta Barelang Lakukan Sertijab, Ini Pesan Kapolresta untuk Kapolsek yang Baru

Pejabat di Lingkungan Polresta Barelang Lakukan Sertijab, Ini Pesan Kapolresta untuk Kapolsek yang Baru
Suasana Sertijab di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Jumat (16/09/2022).

Dinamika Kepri | Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabaglog, Kasiwas, Kasium, Kasatlantas, Kapolsek Batu Aji, Kapolsek Batam Kota, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, Kapolsek Bengkong serta pelantikan Kasidokkes Polresta Barelang di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Jumat (16/09/2022).

Pada kegiatan tersebut, Kapolresta Barelang sebagai Irup upacara yang diikuti oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto para PJU Polresta Barelang, Kapolsek Jajaran, Para Perwira serta personil Polresta Barelang.

Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan dipimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Nomor, STR/399/VlIl/KEP./2022 Tanggal 26 Agustus 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri dan Jajaran serta Surat Telegram Kapolresta Barelang Nomor : STR/51/IX/KEP./ 2022 tanggal 07 September 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polresta Barelang, ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatangan fakta integritas.

Sesuai dengan surat telegram Kapolda Kepri Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan di antaranya:

  1. Kasatlantas Polresta Barelang dari Kompol Ricky Firmansyah kepada AKP Cut Putri Amelia Sari. 
  2. Jabatan Kapolsek Batam Kota Kompol Nidya Astuty Wilhelmina Huliselan diserahkan kepada AKP I Made Putra Hari Suargana.
  3. Jabatan Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto diserahkan kepada Kompol Restia Octane Guchy.
  4. Jabatan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yusriadi Yusuf diserahkan kepada AKP Awal Sya'ban Harahap.
  5. Jabatan Kapolsek Bengkong dari AKP Bob Ferizal diserahkan kepada Iptu Mardalis.
  6. Jabatan Kapolsek Belakang Padang dijabat AKP Parlin yang sebelumnya dijabat AKP Yerry Manulang. 


Sedangkan Pejabat yang melaksanakan Pelantikan Jabatan sesuai dengan Surat Telegram Kapolresta Barelang yakni:

  1. AKP Herman Kelly sebelumnya menjabat Ps. Kabaglog Polresta Barelang menjadi Wakapolsek Batu Aji. 
  2. AKP Yusriadi Yusuf jabatan lama sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan menjadi Waka Satreskrim Polresta Barelang.
  3. AKP Afrizal jabatan lama sebagai Kasiwas Polresta Barelang menjadi Wakasatintelkam Polresta Barelang.
  4. Iptu Priyo Sambodo jabatan lama sebagai Pama Polresta Barelang menjadi Ps. Kasidokkes Polresta Barelang. 
  5. Iptu Syafirman jabatan lama sebagai Kasium Polresta Barelang menjadi Ps. Wakapolsek Sekupang Polresta Barelang. 


"Kepada pejabat lama yang selama bertugas dinilai cukup baik, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polresta Barelang. Dan kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri," kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.

Lanjutnya, sedangkan untuk pejabat yang dilantik Kasidokkes Polresta Barelang diucapkan selamat menduduki jabatan tersebut semoga amanah dan Barokah.

Kepada para Kapolsek yang baru, Kapolresta meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Dan dapat melaksanakan kegiatan penilaian sesuai dengan program saya. Jika ada kendala, kita evaluasi bersama. Sekali lagi mari kita selalu berbuat baik kepada semua orang ataupun masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan akan menjadi ibadah bagi kita semua," pesan Kapolresta.

Terpantau, setelah selesai melakukan upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran serah terima jabatan. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama