Pabrik Tahu di Nongsa Terbakar, Dua Bangunan Ludes Dilalap Api


Pabrik Tahu di Nongsa Terbakar, Dua Bangunan Ludes Dilalap Api

Suasana kebakaran pabrik tahu di Tanjung Memban, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa. (Foto: Yu)

Dinamika Kepri | Batam - Pabrik produksi tahu di Tanjung Memban, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa ludes terbakar, Kamis (1/9/2022) sekira pukul 05.30 Wib.

Diketahui, kepulan asap disertai kobaran api yang begitu besar, menghanguskan isi bangunan pabrik hingga nyaris tak tersisa.

Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian mengatakan, dalam peristiwa ini sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

"Sekira pukul 05.00 Wib, saat itu karyawan sedang bekerja memproduksi tahu di lokasi perusahaan. Kemudian, saksi keluar untuk membuang ampas tahu dan tanpa sengaja ia melihat api disertai asap tebal keluar dari belakang mess karyawan," ujar Kompol Yudi Arvian.

Melihat kepulan asap dan kobaran api yang begitu membesar, sontak membuat saksi berteriak memanggil keluarga yang berada di dalam mess. Kemudian, bersama karyawan lainnya, ia berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Selanjutnya, atas peristiwa tersebut saksi langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Nongsa dan unit pemadam kebakaran Kecamatan Nongsa.

Sekira pukul 05.30 Wib, personel Polsek Nongsa dan 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan sekira pukul 08.00 Wib, api berhasil dipadamkan dengan situasi aman dan terkendali.

"Tidak ada korban hiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian dalam peristiwa ini berupa 2 unit bangunan yaitu 1 unit pabrik tahu, 1 unit mess karyawan pabrik tahu, alat-alat produksi tahu serta barang inventaris penting lainnya. Untuk penyebab kebakaran, saat ini kami masih melakukan Penyelidikan," pungkasnya. (Red/Ins)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama