Kunjungi Pulau Tunjuk, Pria Asal Singapura ini Meninggal Dunia


Kunjungi Pulau Tunjuk, Pria Asal Singapura ini Meninggal Dunia

Kunjungi Pulau Tunjuk, Pria Asal Singapura ini Meninggal Dunia
Kondisi pria asal Singapura yang meninggal di Pulau Tunjuk RT 02 RW 01, Kelurahan Subang Mas Kecamatan Galang, Kota Batam, Sabtu (3/9/2022). (Foto: Ist)

Dinamika Kepri | Batam - Seorang Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Singapura diketahui meninggal di Pulau Tunjuk RT 02 RW 01, Kelurahan Subang Mas Kecamatan Galang, Kota Batam, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 05.00 Wib.

WNA tersebut yakni seorang laki-laki bernama Muhammad Ridzwan bin Azman (34). Almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru basah.

Kapolsek Galang AKP Sulam mengatakan, korban datang ke Batam bersama istrinya untuk mengunjungi saudaranya yang ada di Pulau Tunjuk, Kelurahan Subang Mas Kecamatan Galang, Kota Batam.

"Korban baru seminggu ini berada dirumah saudaranya yang ada di Pulai Tunjuk ini," ungkap Sulam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, menurut keterangan istri korban, pada hari Sabtu (3/9/2022) sekira pukul 05.00 Wib, korban bangun dari tempat tidurnya. Setelah bangun, korban duduk bersandar di dinding kayu dirumah tersebut.

Lanjutnya, tak berselang istri korban juga terbangun dan mendekati korban. Selanjutnya korban sambil memejamkan mata dan berkata indahnya tempat ini, selamat tinggal semuanya sambil melambaikan tangan.

"Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, korban sempat mengatakan indahnya tempat ini, selamat tinggal semuanya sambil melambaikan tangannya," imbuhnya.

Kemudian, setelah mengucapkan kata-kata itu badan korban langsung tumbang. Melihat badan suaminya tiba-tiba terjatuh, istri korban terkejut dan berusaha menggoyang-goyangkan badan suaminya.

Selanjutnya, melihat kejadian itu seluruh penghuni rumah terbangun dan bergegas menuju tempat almarhum. Saat dibangunkan korban sudah tidak ada respon dan sudah tidak bernafas dan meninggal dunia.

"Mengetahui sudah meninggal dunia, warga Pulau tunjuk kemudian memberitahukan kepada anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Subang Polsek Galang," jelasnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Galang AKP Sulam beserta Kanit Reskrim dan anggota menindak lanjuti laporan tersebut dengan cara mendatangi lokasi kejadian yang berada di Pulau Tunjuk RT 02 RW 01, Kelurahan Subang Mas Kecamatan Galang, Kota Batam.

Evakuasi korban dibantu oleh petugas medis Puskesmas Rempang Cate dokter Dani dan petugas medis lainnya.

"Tindakan awal dilakukan oleh dokter Dani. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan tindakan selanjutnya," pungkasnya. (Red/Exp)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama