Kompolnas RI Kunjungi Ditreskrimum Polda Kepri Bahas Saran dan Keluhan Masyarakat


Kompolnas RI Kunjungi Ditreskrimum Polda Kepri Bahas Saran dan Keluhan Masyarakat

Kompolnas RI Kunjungi Ditreskrimum Polda Kepri Bahas Saran dan Keluhan Masyarakat
Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Musa Tampubolon didampingi Sekretaris Kompolnas Irjen Pol (P) Dr. Benny Jozua Mamoto menjelaskan paparannya. (Foto: Humas Polda Kepri)

Dinamika Kepri | Batam - Polda Kepri terima kunjungan Kompolnas RI terkait Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM) di Ruang Gelar DitReskrimum Polda Kepri pada Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kompolnas Irjen Pol (P)Dr. Benny Jozua Mamoto, Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Musa Tampubolon, Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian dan para Penyidik Ditreskrimum Polda Kepri.

Sekretaris Kompolnas Irjen Pol (P) Dr. Benny Jozua Mamoto mengatakan bahwa di Kepolisian ini yang paling banyak menerima saran dan masukan masyarakat, kebanyakan dari reserse dan laporan yang disampaikan tersebut tidak semua benar, dengan macam alasan, ada yang sakit hati dan sebagainya.

"Kendati demikian, faktanya masyarakat itu tidak tau pekerjaan kita bagaimana anggota Polri," jelas Benny.

Sehingga, lanjut Benny, ia berpesan kepada rekan- rekan penyidik untuk bangun komunikasi yang baik dengan pelapor, pengacara serta keluarganya.

"Dengan adanya komunikasi yang baik akan lebih memudahkan kita melakukan penyidikan. Sikap kita menempatkan diri terhadap korban dengan kepedulian dan empati kita. Ketika kita empati maka dia akan segan melaporkan kita, dan sebaliknya," ucap Benny.

Terakhir, ia mengajak agar menjaga agar nama baik Polri tetap terjaga dan tidak tercoreng supaya kepercayaan masyarakat juga tetap terjaga.

"Oleh karena itu jika ada tugas kita harus bersikap lebih sabar, dan profesional dalam bertindak. Kami mendukung agar reserse ini semakin profesional dan lebih baik serta resiko kita sebagai pelayan harus siap dicaci maki, dibenci dan sebagainya," pungkasnya. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama