Kapolda Kepri Gelar Bakti Sosial di Pulau Terluar, Pesannya: Tetap Miliki Jiwa Nasionalisme yang Tinggi


Kapolda Kepri Gelar Bakti Sosial di Pulau Terluar, Pesannya: Tetap Miliki Jiwa Nasionalisme yang Tinggi

Kapolda Kepri Gelar Bakti Sosial di Pulau Terluar, Pesannya Tetap Miliki Jiwa Nasionalisme yang Tinggi
Kapolda Kepri Irjen pol Dr. Aris Budiman  saat membagikan bantuan ke masyarakat pulau terluar, Jumat (19/08/2022). 

Dinamika Kepri | Batam - Kapolda Kepri Irjen pol Dr. Aris Budiman melakukan bakti sosial di wilayah Pulau terluar Kecamatan Belakang Padang, Batam, Jumat (19/08/2022).

Kegiatan itu bakti sosial dihadiri Ketua Dprd Kepri Bpk Jumaga Nadeak, Kabid Propam Kombes Pol Stefanus Machael, Dir Krimum Kombes Pol Jefri Ronal Parulian Siagian, Dir Pamobvit Kombes Pol Haris Suto Jaya, Dir Lantas Kombes Pol Tri Yulianto, Dir Polairud Kombes Pol Boy Herlambang, Dansat Brimob Kombes Pol Hendra Saripu, Personel Polda Kepri, Personel Polresta Barelang dan Pol Airud, Camat Belakang Padang Yudi Admajianto, Danramil Belakang Padang Kapten Infantri Edi, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto dan Kapolsek Belakang Padang AKP Yerry Manulang.

Kedatangan rombongan Kapolda Kepri disambut Lurah se Kecamatan Belakang Padang, masyarakat Kelurahan Pemping, perwakilan masyarakat Pulau Kasu, perwakilan masyarakat Pulau Terong dan perwakilan masyarakat Pecung.

Dengan menggunakan Kp. Galang 1, Kapolda Kepri beserta rombongan memulai perjalanan yang pertama ke Pulau Nipah kemudian dilanjutkan ke Pulau Takong dan berakhir di Pulau Pemping. Untuk 3 (tiga) Pulau terluar lainnya Pulau Kasu, Pulau Terong dan Pulau Pecung.

Pembagian paket Sembako dilakukan bergabung di Pulau Pemping dengan dihadiri masing-masing perwakilan masyarakat dari Pulau tersebut.

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kebijakan dari Kapolda Kepri dalam rangka merayakan Hut Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 dengan harapan bantuan yang diberikan bisa bermamfaat.

"Dengan memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Pulau terluar Provinsi Kepulauan Riau.” kata Jumaga Nadeak.

Atas bantuan yang diberikan itu, kemudian Camat Pulau Pemping juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri dan kepada Ketua DPRD Provinsi Kepri beserta rombongan.

"Atas bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat pulau, semoga bantuan yang diberikan dapat ini bermanfaat bagi masyarakat setempat," ucap Camat Pulau Pemping.

Ada sebanyak 770 paket Sembako yang dibagikan, di antaranya ke Anggota TNI AL yang menjaga di Pulau Nipah diberikan 20 paket, ke penjaga Mercu Suar dan masyarakat 10 paket, ke masyarakat Pulau Pemping 390 paket, Pulau Terong 100 paket, Pulau Kasu 150 paket dan ke Pulau Pecung 100 paket.

Kemudian dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang berada di Pulau terluar.

Kata Kapolda, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan yang dihimpun dari masyarakat mampu untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat di Pulau terluar yang kurang mampu dan juga anggota TNI yang bertugas menjaga wilayah perbatasan di Provinsi Kepri.

Ia berharap, katanya meski masyarakat tinggal di Pulau terluar, harus tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Diharapkan kepada masyarakat yang berada di Pulau terluar ini tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, karena walau terletak di Pulau terluar sekalipun, mereka masih menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berada di wilayah perbatasan Provinsi Kepri,” pesan Irjen Pol Dr. Aris Budiman. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama