Hadiri Pawai Budaya dan Pembangunan Sambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Ini Kata Kapolresta Barelang


Hadiri Pawai Budaya dan Pembangunan Sambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Ini Kata Kapolresta Barelang

Hadiri Pawai Budaya dan Pembangunan Sambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Ini Kata Kapolresta Barelang
Kendaraan pawai budaya milik Polresta Barelang saat melintas di bilangan Batam Center, Minggu (14/8/2022).

Dinamika Kepri | Batam - Menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Batam tahun 2022, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto menghadiri kegiatan pawai budaya dan pembangunan di Dataran Engku Hamidah Batam Center, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan pawai budaya dan pembangunan ini, diikuti sebanyak 8000 peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi, Walikota Batam HM Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda, Dandim 0316 Batam Letnan Kolonel (Inf) Galih Bramantyo, mewakili Danlanal Batam Mayor Pardede, Mewakili Ketua Pengadilan negeri Batam David Sitorus, Bupati Jayapura/Tamu Kehormatan Mathius Awoitauw dan Kapolsek Batam Kota Kompol Nidya Astuty W.

Pelaksanaan pawai ini menampilkan Budaya dan Kendaraan Hias yang dimulai dari Dataran Engkau Hamidah - Belok Kanaaan Simpang BNI - Simpang Frengky - Belok Kanan Menuju Simp Kepri Mall - Muka Kuning - Bundaran Tembesi sebagai tempat Finish.

"Hari ini kita merayakan kemerdekaan yang direbut dari penjajah oleh orang tua kita dulu, kita hanya mengisi kemerdekaan. Dalam mengisi kemerdekaan maka tujuan kita adalah Pembangunan ekonomi, Kami minta nanti sumbangan tenaga bapak ibu untuk menghijaukan kota Batam yang kita cintai yaitu Penanaman Jati emas sepanjang jalan dari Polresta menuju ke Bandara," kata Walikota Batam dalam sambutannya.

Kemudian Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Wakapolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Nasional dalam merebut kemerdekaan.

Tak hanya menghadiri acara pawai itu, AKBP Junoto juga mengatakan, pihaknya juga melakukan pengamanan pada acara tersebut.  

"Demi kelancaran kegiatan ini Polresta Barelang melaksanakan pengamanan dan juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, sehingga pelaksanaan pawai berjalan dengan lancar dan aman," ujar Wakapolresta Barelang. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama