Empat Orang Curanmor Ditangkap Polisi, Sebagian Pelaku Ada yang Masih di Bawah Umur


Empat Orang Curanmor Ditangkap Polisi, Sebagian Pelaku Ada yang Masih di Bawah Umur

Empat Orang Curanmor Ditangkap Polisi, Sebagian Pelaku Ada yang Masih di Bawah Umur
Barang bukti 4 sepeda motor yang diamankan polisi dari para pelaku.

Dinamika Kepri | Batam - Jajaran Reskrim Polsek Sekupang berhasil mengamankan empat orang terduga pelaku tindak pidana pencurian se (Curanmor). Penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Muhammad Ridho.

Penangkapan ini berdasarkan laporan dari korban Mulyono Perum Rici Blok C6 No 12 B Kec, Sekupang kota Batam dan Minsawin yang beralamat di Tiban lama Rt 1 Rw 2 Kec, Sekupang Batam.

Pelaku berjumlah 4 orang. Mereka berinisial FA, RE, SA, dan WA. Tiga pelaku beralamat di Sagulung dan satu orang dari Batuaji.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana menjelaskan, kejadian berawal pada hari Kamis (18/8/2022) malam, korban Mulyanto pergi untuk membeli bensin di SPBU simpang Bascamp dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Jupiter Z BP 4860 OQ.

"Setelah korban membeli bensin kembali ke rumah lalu memarkirkan sepeda motornya di teras rumahnya, namun pada keesokan harinya, sang istri memberi tahukan ke korban (suaminya) kalau motornya sudah tidak ada lagi di parkiran. akibat kehilangan mootor itu, korban merugi Rp 4.000.000, dan selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Sekupang," terang Kompol Yudha.

Berdasarkan laporan korban, Kompol Yudha memerintahkan anggota melalui Kanit Reskrim, mendatangi lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Kemudian pada Minggu (21/8/2022) sore, polisi mendapatkan Informasi bahwasanya yang diduga sebagai pelaku Pencurian sepeda motor milik pelapor sedang berada di seputaran Perum. Perumnas Baru Sagulung, Batam.

Unit Reskrim Polsek Sekupang bergerak cepat menuju lokasi dan berhasil mengamankan 3 (tiga) orang pelaku."Hasil introgasi terhadap 3 orang pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut bersama 4 orang.

"Empat pelaku beraksi di 7 lokasi di Kota Batam," imbuh Kompol Yudha.

Pelaku keempat terdeteksi sedang berada di rumahnya di Ruli Gang Lestari Kecamatn Batu Aji-Kota Batam.

Unit Reskrim Polsek Sekupang bergerak cepat menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku lainnya SA. Dilokasi, Polisi juga mengamankan dua motor jupiter STNK dan BPKB.

"Atas perbuatannya para pelaku dapat dijerat dengan ugaan Tindak Pidana Pencurian (Curanmor) pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara," tutup Kompol Yudha Suryawardana. (*)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama