Beri Pembekalan kepada Prajurit, Lantamal IV Lakukan Latihan Penegakan Hukum di Laut Selama 4 Hari


Beri Pembekalan kepada Prajurit, Lantamal IV Lakukan Latihan Penegakan Hukum di Laut Selama 4 Hari

Beri Pembekalan kepada Prajurit, Lantamal IV Lakukan Latihan Penegakan Hukum di Laut Selama 4 Hari
Dinamika Kepri | Tanjungpinang - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadan Lantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikwan Madani., S.sos,M.Si membuka Latihan Penegakan Hukum Dilaut TW III Ta 2022 dilaksanakan di Gedung Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV, Senin (08/08/2022).

Pelaksanaan latihan akan dilaksanakan selama 4 hari di mulai pada hari Senin 08 Agustus sampai dengan hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IV yang disampaikan oleh Wadan Lantamal IV pada Acara Pembukaan Latihan Matra Laut Penegakan Hukum di Laut ialah pembekalan kepada prajurit pengawal KRI dan Para penjaga Posal dan seluruh jajaran yang ada di Pangkalan di harapkan mengerti dan memahami tentang Penegakan Hukum di laut.

Bedasarkan UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 9 disebutkan salah satu tugas TNI angkatan Laut adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan laut di wilayah Yuridiksi nasional sesuai dengan hukum laut Nasional dan hukum laut internasional yang diratifikasi.

Prajurit Lantamal IV oleh Organisasi di tuntut memiliki kemampuan yang profesional sesuai bagian tugasnya masing masing di berikan pembekalan pengetahuan dan pemahaman dengan metode sosialisasi dan kursus singkat yang diadakan setiap triwulan di Mako Lantamal IV.

Dengan diadakannya pembekalan pelatihan ini diharapkan para prajurit dapat memahami dan mengerti sebagai bekal untuk mengemban dalam setiap pelaksanaan tugas negara dengan baik dan terarah.

Kegiatan Pembukaan dihadiri oleh Para PJU (Pejabat Utama) Lantamal IV dan Kasatker juga para peserta perwakilan dari seluruh jajaran di bawah Lantamal IV. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama