Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Gabungan Polsek Jajaran Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi


Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Gabungan Polsek Jajaran Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Gabungan Polsek Jajaran Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi
Petugas saat melakukan cipta kondisi di wilayah Belakang Padang, Sabtu (20/08/2022) malam.

Dinamika Kepri | Batam - Demi terciptanya situasi yang kondusif di Kota Batam, gabungan Polsek Jajaran Polresta Barelang menggelar cipta kondisi dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan di Wilayah Kota Batam, Sabtu (20/08/2022) malam.

Tingginya angka kriminalitas kejahatan jalanan seperti Curat, Curas, Curanmor, Sajam, Narkoba, Premanisme dan Balap liar, sehingga Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N memrintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan Kepolisian seperti Cipta Kondisi (Cipkon) dan Patroli di tempat - tempat rawan.

Ada 4 zona yang dilakukan patroli Cipkon di antaranya, di zona I yang bertugas gabungan Polsek Batu Ampar, Polsek Lubuk Baja dan Polsek Bengkong.

Saat patroli, petugas melakukan Cipkon dengan cara mobiling di rute Taman jodoh- Kampung bule-Seraya-Bukit senyum-Harbourbay- Melchem-Pasar Induk-Komplek Nagoya Newton- Komplek Pasar Seken Nagoya-Simpang Pasir Putih -Kawasan Golden Prown-Jl. Sei Nayon Kel. Sadai- Kawasan Golden King.

Untuk zona 2, yang bertugas gabungan Polsek Batam Kota dan Polsek Nongsa melakukan cipkon dengan Rute Seputaran Kawasan MTC Kelurahan Batu Besar-Seputaran Kawasan Dataran Engku Putri-Bundaran Rajawali Bandara-Jalan Pramuka Kelurahan Kabil.

Kemudian untuk zona 3, yang bertugas gabungan Polsek Batu Aji, Polsek Sekupang dan Polsek KKP juga melakukan Cipkon dengan rute Kawasan Industry Latrade, Mesjid agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Warung pinggir jalan perum Puskopkar, Planet futsal, TMP Bulan Gebang, Lampu merah simpang Tobing dan Komplek Ruko Marina City.

Untuk zona 4 yang bertugas Polsek Belakang Padang, mereka melakukan Cipkon di Depan mako Polsek Belakang Padang, Kampung Tanjung, Kampung Dapur Arang, Kampung Baru, Kampung Melayu, Lapangan Indra Sakti, Kampung Jawa, Kampung Bugis, Pasar/Pertokoan, Lang-Lang Laut dan sekitarnya.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, dalam kegiatan itu personel melakukan mobiling di rute - rute yang menjadi sasaran cipkon dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, dan apabila menemukan tindak pidana, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Kemudian juga dilakukan pembubaran kelompok-kelompok remaja yang diduga akan melaksanakan balap liar.

Ia berharap, dengan kegiatan itu bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan aman kepada masyarakat.

"Semoga Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Batam," kata Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama