Sambut HUT RI ke-77, Rosano Cup I Gelar Turnamen Catur Antar Aktivis dan Jurnalis


Sambut HUT RI ke-77, Rosano Cup I Gelar Turnamen Catur Antar Aktivis dan Jurnalis

Sambut HUT RI ke-77, Rosano Cup I Gelar Turnamen Catur Antar Aktivis dan Jurnalis
Foto spanduk Rosano Cup I.

Dinamika Kepri | Batam - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, aktivis senior dan juga pemerhati kebijakan publik di Provinsi Kepri, Ahmad Rosano menggelar turnamen antar Aktivis (LSM, Ormas dan OKP) dan Jurnalis.

Sesuai rencana, turnamen bertajuk Silaturahmi dan Happy Fun ini akan memperebutkan tropi, piagam dan uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.

Berdasarkan hasil rapat terakhir panitia pada hari Selasa (12/7/2022) sore, turnamen non gelar tersebut akan digelar selama empat hari, masing-masing babak penyisihan pada tanggal 29 dan 30 Juli, kemudian babak semifinal dan final di tanggal 5 dan 6 Agustus 2022.

Sponsor utama turnamen, Ahmad Rosano mengatakan, bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi antara jurnalis dengan aktivis yang ada di kota Batam, baik itu aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivis Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun aktivis Organisasi Kepemudaan (OKP).

"Tujuan utama kita silaturahmi, sehingga tidak ada gelar apa-apa yang diperebutkan dalam turnamen ini," ungkap pria yang akrap disapa Rosano ini, Jumat (12/7/2022) sore di bilangan Batam Center.

Karena tujuan silaturahmi tersebut, lanjut Rosano, setiap peserta pada turnamen ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Namun demikian yang namanya pertandingan tentu menggunakan peraturan yang mengadopsi aturan dari induk organisasi, dalam hal ini adalah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam.

"Kami akan koordinasi dengan Percasi sebagai induk olahraga yang akan kita pertandingkan," terang Rosano.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana turnamen Catur Rosano Cup I, Aldi Braga menjelaskan, turnamen ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus unjuk kebolehan bagi jurnalis dan juga para aktivis yang punya hobby bermain catur sehari-hari, namun belum punya panggung prestasi.

"Kami ingin memfasilitasi teman-teman semua, sekaligus ajang silaturhami bagi kita semua," kata Aldi.

Sesuai rencan, lanjut Aldi, turnamen ini akan mulai menerima pendaftaran selama 10 hari kalender, yakni dari 15 Juli hingga 25 Juli mendatang.

Untuk pendaftaran, dipersilahkan menghubungi panitia di nomor 085279011506 (Aldi) dan 085363335477 (Amir) di jam kerja.

"Kami menunggu partisipasi anda, untuk bersama-sama bersilaturahmi sekaligus uji kemampuan bermain catur," ujar Aldi Braga. (r)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama