Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 Ditutup, 196 Siswa Dilantik Jadi Anggota Polri


Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 Ditutup, 196 Siswa Dilantik Jadi Anggota Polri

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 Ditutup, 196 Siswa Dilantik Jadi Anggota PolriDinamika Kepri | Tanjung Batu - Melalui upacara, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman menutup pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022. Kegiatan dilakukan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kamis (7/7/2022).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Budi Harto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Kepri dan Bintara Remaja.

Pada upacara itu, Kapolda Kepri juga membacakan Amanat Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengatakan, penutupan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun tahun anggaran 2022 merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri, dengan menghasilkan sebanyak 13.240 personil Polri baru yang terdiri atas 11.936 Polri dan 304 Polwan.

Tak hanya itu, Kapolda Kepri juga mengucapkan selamat kepada seluruh para Bintara Remaja Polri yang berhasil dalam menyelesaikan rangkaian pembentukan di lembaga pendidikan Polri.

"Selamat kepada para Bintara Remaja Polri, karena telah berhasil pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik dan akan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi anggota Polri, dan kepada orang tua, selamat atas keberhasilan putranya menjadi Bintara Remaja Polri,″ ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Pesan Kapolda Kepri, pelantikan dan penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara muda, untuk itu bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti, untuk senantiasa memberikan Dharma Bakti terbaik kepada Institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

"Jadilah Polri yang memenuhi harapan masyarakat. Hindari segala perbuatan yang merugikan diri sendiri dan keluarga, hindari perbuatan yang dapat merusak citra baik institusi polri serta jalin sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya karena saudara akan menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan,″ pesan Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Terkait jumlah siswa yang dilantik jadi anggota Polri saat itu, kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, ada 196 siswa yang dilantik.

″Pada upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, ada sebanyak 196 siswa dilantik menjadi anggota Polri," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah selesai pelaksanaan upacara penutupan pendidikan dilkaukan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Baksos dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 kepada perwakilan masyarakat Tanjung Batu yang kurang mampu. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama