68 Personel Polresta Barelang Naik Pangkat Setingkat, Kapolresta: Semoga Menjadi Amanah


68 Personel Polresta Barelang Naik Pangkat Setingkat, Kapolresta: Semoga Menjadi Amanah

Sebanyak 68 personel Polresta Barelang mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi setingkat dari bintara hingga perwira pertama.
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N saat menyuapkan nasi tumpeng ke personel yang naik pangkat.

Dinamika Kepri | Batam - Sebanyak 68 personel Polresta Barelang mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi setingkat dari bintara hingga perwira pertama.

Kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu yakni sebanyak 2 orang, pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 4 orang, pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 36 orang, pangkat Brigpol ke Bripka sebanyak 14 orang, pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 4 orang dan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 8 orang.

Upacara kenaikan pangkat periode untuk 1 Juli 2022 ini berlangsung dipimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Kamis (30/06/2022).

Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga memberikn ucapan selamat kepada para personil yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut.

"Selamat, kenaikan pangkat ini patut kita syukuri dan dijadikan pendorong serta motivasi agar lebih meningkatkan kualitas diri maupun prestasi, sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada Polri, Masyarakat, bangsa, dan Negara," kata Kombes Pol Nugroho Tri N.

Ia juga mengatakan, kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah, melainkan penghargaan atas dedikasi terbaik dalam menjalankan tugas dan pengabdian di polresta barelang khususnya kepribadian personil tersebut dalam menjalankan tugas dalam rangka Harkamtibmas di masyarakat.

"Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, akan semakin bertambah tanggung jawab dalam melaksanakan pengabdian diri dengan pelayanan kita kepada masyarakat, sehingga di harapkan anda lebih dewasa lagi, dan lebih mawas diri, diharapkan juga dalam pelaksanaan tugas nanti akan semakin semangat lagi," pesannya.

Kapolresta juga berharap, kenaikan pangkat yang diterima personel dapat menjadi amanah dalam pengabdian.
"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat, semoga menjadi amanah yang bermanfaat untuk institusi kita ini dan menjadi kebanggaan keluarga, dan saya harap kepolisian khususnya Polresta Barelang ini, lebih dicintai oleh masyarakat. Semoga selalu amanah dalam pengabdian diri kepada masyarakat bangsa dan negara," tutupnya.

Kemudian, setelah upacara kenaikan pangkat selasai dilakukan, acara berlanjut dengan melakukan tradisi menyiramkan air dari water canon kepada personil yang naik pangkat.

"Tradisi ini merupakan sebuah tradisi yang selalu dilakukan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas," ungkap Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba.

Setelah melakukan tradisi penyiraman, kemudian acara berlanjut dengan kegiatan syukuran dan pemotongan tumpeng. Kapolresta Barelang memotong tumpeng yang kemudian tumpeng diberikan kepada perwakilan personil yang paling senior dan junior.

Kata AKP Tigor Sidabariba, hal tersebut sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama