Katanya Game Higgs Domino Island Digemari Orang Sejak Pandemi Covid-19, Benarkah?

Katanya Game Higgs Domino Island Digemari Orang Sejak Pandemi Covid-19, Benarkah?

Game Populer Saat ini, Higgs Domino Paling Banyak Digandrungi Orang
Foto sampul bagian dari game Higgs Domino.

Dinamika Kepri| Batam - Surat dari pembaca, Jika dilihat trafiknya di play store, terhitung saat ini kalau Game Higgs Domino Island telah diunduh sebanyak 50 juta lebih oleh pengguna ponsel selular berplatform android.

Pengunduh game tersebut tentunya bukan dari indonesia saja, namun dari seluruh dunia atau hitungan secara global. Untuk rating bintangnya saat ini terlihat sudah mencapai 4, 4 bintang, 3,4 juta ulasan dengan kategori permainan untuk remaja. Artinya dengan sebegitu banyaknya ulasan, game ini memang sangat populer.

Game higgs domino island ini rilis pada tahun 2018 tepatnya tanggal 12 November oleh pemiliknya dengan pengembangnya yang sah yaitu Higgs Games, namun menurut penelusuran, game ini mulai populer di tahun 2021 sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah, benarkah?.

Ada yang mengatakan, berlakunya aturan mengurangi aktifitas di luar rumah di masa Covid-19 khususnya di indonesia, membuat orang-orang mulai mencari hiburan sendiri di rumah dengan mengunduh permainan tersebut.

Pikirnya, daripada rebahan menghayal atau kepoin teman dan tetangga yang tidak ada mamfaatnya, mending mainkan game yang bisa buat senang yang membuat harap-harap cemas penuh harapan.

Ada banyak permainan mirip atau sejenis dengan Higgs Domino Island, namun entah kenapa game ini lebih disukai banyak orang.

Menurut penelusuran juga, ternyata, jika pemain game ini menang, chipnya bisa dijual ke sesama pemain, padahal game mirip sejenisnya juga bisa dilakukan demikian, tapi entahlah.

Untuk chip game ini, pemain bisa membelinya langsung dari game tersebut dengan menggunakan pulsa. Tak hanya dari pulsa, beli chip permainan ini juga bisa melalui transaksi online, misalnya dari dana atau sejenisnya.

Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya penggemar game ini, ada orang yang mulai mencari keuntungan dengan menjadi penampung atau pengepul chip, yang mana kemudian chip itu dijual kembali pemain lain dengan selisih harga Rp 5 ribu per 1 B (Billion).

Dalam transaksinya, dari pemain, penampung biasanya chip membeli seharga Rp 60 ribu yang kemudian dijual Rp 65 ribu dengan biaya sistem dikenakan 20 M chip per 1 B nya.

Artinya tidak benar kalau dikatakan setiap penjualan chip per 1 B nya itu, penampung dapat keuntungan Rp 5 ribu, karena jika dikalkulasikan dari potongan sistem sebanyak 20 M (Million) plus biaya internet, maka keuntungan penampung kemungkinan hanya dikisaran Rp 3 ribuan saja. Ya begitulah kira-kira.

Pembelian chip game ini ada dua perbedaan yang mana kalau membelinya dari game langsung, tidak perlu mengirimkan ID, tetapi jika membeli dari penampung atau populer disebut bandar, harus menyebut atau mengirimkan ID.

Selain beli dari game dan beli di penampung, chip game ini juga bisa dibeli di aplikasi Codashop atau di tdomino.boxiangyx.com. Untuk pembelian chip dari aplikasi Codashop tidak perlu mendaftar.  

Dan untuk membeli chip di tdomino.boxiangyx.com, ada tahapannya yakni dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan menjadi member, dengan menjadi member, maka chip yang dibeli tdomino.boxiangyx.com, itu disebut chip ungu.

Dan sebelum menghakhiri, penulis artikel ini sangat tidak menganjurkan anda untuk melakukannya, sekali lagi tidak menganjurkan, sebab game ini di indonesia telah disebut sebagai game judi online dan meresahkan.

Artinya cukup tahu saja bilamana kawan-kawan, handai tolan dan kerabat membahas soal ini, anda bisa menyambung saat berikan pendapat, tidak hanya mendengar dan diam terpaku di pojokan. Semoga bermamfaat. (*)









Halaman :

Lebih baru Lebih lama