Berikan Rasa Nyaman, Polisi Kawal Kedatangan 76 Orang Calon Jamaah Haji Asal Balai Karimun

Berikan Rasa Nyaman, Polisi Kawal Kedatangan 76 Orang Calon Jamaah Haji Asal Balai Karimun

Berikan Rasa Nyaman, Polisi Kawal Kedatangan 76 Orang Calon Jamaah Haji Asal Balai Karimun
Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam saat mengawal kedatangan 76 orang calon jamaah haji asal Tanjung Balai Karimun di pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Selasa (14/6/2022). 

Dinamika Kepri | Batam - Sebanyak 76 orang calon jamaah haji berasal dari Kabupaten Tanjung Balai Karimun menaiki Kapal MV Mikonatalia 99, tiba pada pukul 10.30 Wib di pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Selasa (14/6/2022).

Calon jamaah haji tersebut terdiri dari laki laki 32 orang dan perempuan 44 orang, mendapat pengamanan dari personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam. Kegiatan pengamanan dimulai dari sejak pukul 10.00 Wib sampai pukul 10.50 Wib.

Terkait pengamanan itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek KKP AKP Yusriadi Yusuf mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawalan calon jamaah haji dari Kabupaten Karimun itu, dilakukan oleh petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Batam di dermaga pelabuhan yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek KKP Ipda Heru Hartanto SH dibantu Kapos Pol Pelabuhan Domestik Sekupang Aiptu Syafrijal, Aipda Iklas serta instansi terkait lainnya seperti Ditpam dan Syahbandar Batam.
AKP Yusriadi Yusuf menambahkan, para calon Jamaah Haji berjumlah 76 orang itu, berasal dari Tanjung Balai Karimun dengan menaiki Kapal MV Mikonatalia 99 tujuan ke Batam.

"Mereka diangkut Kapal MV Mikonatalia 99. Untuk jumlah para calon Jamaah Haji itu sebanyak 76 orang terdiri dari laki laki 32 orang dan perempuan 44 orang. Kemudian setelah dari pelabuhan, selanjutnya para calon jamaah haji akan bergeser ke Asrama Haji Batam Center menggunakan 2 unit Bus dengan pengawalan Satlantas Polresta Barelang," katanya.

Ia berharap, dengan kehadiran pihaknya melakukan pengamanan itu, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi kedatangan calon jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji tanpa gangguan. (Ril)

Halaman :
Lebih baru Lebih lama