Beri Penghormatan, Polda Kepri dan Jajaran Tabur Bunga di Laut dan di Makam Pahlawan


Beri Penghormatan, Polda Kepri dan Jajaran Tabur Bunga di Laut dan di Makam Pahlawan

Beri Penghormatan, Polda Kepri dan Jajaran Tabur Bunga di Laut dan di Makam Pahlawan
Suasana prosesi tabur bunga dari atas kapal Polisi Bisma 8001, di laut Batu Ampar Kota Batam, Rabu (29/06/2022).

Dinamika Kepri | Batam - Pimpinan Polda Kepri dan jajaran menggelar upacara tabur bunga di laut. Tabur bunga itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 76. Tabur bunga dilakukan dari atas Kapal Polisi Bisma 8001, di laut Batu Ampar Kota Batam, Rabu (29/06/2022).

Dalam kegiatan itu dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Aris Budiman dan menjadi inspektur upacara pada kegiatan tabur bunga tersebut.

Selain Kapolda, juga dihadiri para Pejabat Utama Polda Kepri di antaranya Karo Ops Kombes Pol Sarif Rahman, Karo Sdm Kombes Pol Indrata, Dir Lantas AKBP Tri Yulianto, Dir Intelkam Kombes Pol Rojak Sulaeli, Dirkrimum Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, Dir Polairud AKBP Boy Herlambang, Kabid Humas Kombes Pol Goldenhard, Kabid Propam Kombes Pol Stevanus Michael Tamuntuan, Wakapolresta barelang AKBP Junoto dan Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin.

Ada pun tabur bunga itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Tabur bunga beransung dipimpin oleh komandan upacara serta pelarungan karangan bunga dan penaburan bunga tabur dipimpin oleh inspektur upacara diikuti pejabat utama, Bhayangkari.

"Tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang berjuang untuk negara dan bangsa di perairan Provinsi Kepri. Sebagai generasi penerus, jajaran kepolisian saat ini wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," pesan Kapolda Kepri.

Tak hanya tabut bunga di laut Batu Ampar, tabur bunga juga dilakukan di Taman Makam Pahlawan di Bulan Gebang Kecamatan Batu Aji. Tabur bunga itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Rudi Pranoto. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama