Wagub Kepri Safari Ramadhan di Kabupaten Natuna, Ini Pesannya


Wagub Kepri Safari Ramadhan di Kabupaten Natuna, Ini Pesannya

Wagub Kepri Safari Ramadhan di Kabupaten Natuna, Ini Pesannya
Foto bersama dengan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina (tengah).

Dinamika Kepri, Natuna - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina berpesan kepada seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Natuna agar rajin-rajin membaca Al-Qur'an dan berdoa di Bulan Suci Ramadhan.

Pesan ini disampaikannya pada acara Safari Ramadhan di Masjid Agung Natuna Keluruhan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Rabu (6/04/2022) malam.

Wagub Marlin berkata, membaca Al-Qur'an dan banyak berdoa sangat diperlukan pada momen Ramadhan ini karena umat Islam memang dianjurkan oleh agama untuk memperbanyak ibadah di bulan suci.

Di samping itu Indonesia dan dunia pada umumnya masih belum terbebas sepenuhnya dari musibah internasional yang dikenal dengan Pandemi Covid-19.

"Sehingga mudah-mudahan dengan ibadah baca Qur'an dan doa yang kita panjatkan dapat menjadikan kita sebagai orang yang suci lahir dan bathin dan juga dapat membebaskan kita dari mara bahaya yang sedang melanda," pesannya.

Di samping itu, Wagub Marlin juga mengaku bersyukur karena pandemi Covid-19 sudah mulai berkurang secara signifikan di Provinsi Kepri termasuk di Natuna.

Dan seiring dengan itu, kebangkitan ekonomi di masa pandemi semakin terlihat bergeliat di tengah masyarakat. Kegiatan perdagangan kian terlihat dan begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Tapi saya senang, tadi sebelum buka puasa saya lihat banyak pedagang dan banyak warga yang berbelanja. Ini artinya ekonomi kita di Kepri dan Natuna khusunya sudah mulai bangkit," ucapnya.

amun begitu, Marlin kembali mengingatkan bahwa Pandemi belum berakhir dan semua harus berupaya agar segera bebas dari musibah itu.

"Tapi sekali lagi pandemi belum berakhir, di Batam masih ada yang terpapar dan sedang ditangani dan mudah-mudahan di Natuna tidak ada lagi yang terpapar. Maka kita harus rajin-rajin berdoa," tutupnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Natuna tengah berupaya bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Program dan kegiatan yang riil terus digesa untuk memacu kebangkitan ekonomi setelah diganggu oleh adanya pandemi Covid-19.

"Pertumbuhan ekonomi jadi prioritas kami di Natuna, mudah-mudahan kita segera dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi ini," katanya.

Selain itu Bupati Siswandi juga mengaku tengah berupaya memperkuat koordinasi dengan pemerintah pusat guna memastikan jalannya lima pilar pembangunan di Natuna seperti yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah RI.

"Mudah-mudahan dengan ini kami di Natuna dapat melakukan lompatan-lompatan yang berarti dalam kemajuan pembangunan," ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov Kerpi, FKPD dan OPD Natuna dan sejumlah masyarakat Kabupaten Natuna.

Acara ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Tirtaysa S.Ag dan diakhir dengan pembacaan Sholawat Nabi. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama