Ungkap Penyelundupan Sabu 31,54 Kg, Komisi I DPRD Batam Apresiasi Kinerja Polresta Barelang


Ungkap Penyelundupan Sabu 31,54 Kg, Komisi I DPRD Batam Apresiasi Kinerja Polresta Barelang

Ungkap Penyelundupan Sabu 31,54 Kg, Komisi I DPRD Batam Apresiasi Kinerja Polresta Barelang
Foto bersama anggota Komisi I DPRD Batam dan Ketua dengan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dan Kasat Reskrim Kompol Abdul Rahman, usai pertemuan.

Dinamika Kepri, Batam - Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Lik Khai, Staff Ahli Komisi I Rudianto, dan staff Sekretariat Kota Batam Erm Elia Lubis beserta anggota DPRD Kota Batam lainnya, melakukan kunjungan ke Polresta Barelang, Kamis (21/04/2022).

Kedatangan Rombongan Komisi I DPRD Kota Batam itu diterima langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N didampingi Kasat Reskrim Kompol Abdul Rahman dan dan Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba.

Dalam pertemuan yang dilakukan ruang rapat Kapolresta Barelang itu, Lik Khai kemudian memberikan apresiasi atas kinerja Polresta Barelang, di antaranya tentang penanganan Covid-19, vaksinasi dan pemeliharaan Harkamtibmas sehingga Kota Batam tetap kondusif.

Lik Khai juga mengatakan bahwa Polresta Barelang termasuk dalam pengawasan mereka.

"Kami dari komisi 1 DPRD Kota Batam yang langsung membidangi hukum termasuk Polresta Barelang adalah menjadi bagian pengawasan kami," kata Lik Khai politisi partai Nasdem itu.

Terkait keberhasilan Satresnarkoba Polresta Barelang mengungkap penyelundupan sabu di Pulau Telan, Lik Khai juga mengepresiasinya.

"Kami juga mengapresiasi atas kinerja Polresta Barelang yang baru saja mengungkap kasus Narkotika jenis sabu sebesar 31,54 Kg di Pulau Telan, Belakang Padang, Batam. Semoga kedepannya Polresta Barelang dengan Komisi 1 DPRD Kota Batam tetap bersinergitas," ucap Lik Khai.

Tak hanya itu, selain menyampaikan apresiasi atas kinerja Polresta Barelang, pihaknya juga mempertanyakan perihal adanya laka lantas yang terjadi 6 bulan lalu yang sampai sekarang belum tuntas.

"Kemudian kami juga ingin menyampaikan terkait adanya pengaduan masyarakat ke kami perihal adanya laka lantas yang terjadi 6 bulan lalu yang sampai sekarang belum tuntas, kami mohon penjelasan," tanya Lik Khai.

Menjawab itu, kemudian Kasat Lantas Kompol Ricky Firmansyah menjelaskan bahwa perkara itu sudah ditangani sesuai prosedur.

"Terkait perkara ini, sudah kita tangani sesuai dengan SOP, yang ada dan kami masih memberikan kesempatan atas perkara ini untuk selesaikan secara restorative justice, namun sampai sekarang tidak mendapatkan titik temu, sehingga proses perkara ini akan tetap kami lanjutkan ke Kejaksaan dan langkah-langkah penyidikan tetap kami lakukan," papar Kompol Ricky Firmansyah.

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa pihaknya tetap profesional dan berjanji akan menyelesaikan penyidikan itu sampai tuntas.

"Kami tetap profesional dalam melaksanakan proses penyidikan, dan kami berjanji akan menyelesaikan penyidikan ini sampai selesai dan tuntas. Bahkan nanti akan kami kirimkan SP2HP nya tahap demi tahap dan berkoordinasi baik dengan pihak korban, pelaku dan komisi I," pungkas Kompol Ricky.

Ia juga menyampaikan kalau mereka tidak anti kritik, karena kritik adalah pemacu semangat bagi mereka untuk tetap profesional.

"Kami tidak anti kritik, dan justru ini akan memberikan semangat lebih untuk kami tetap profesional dan prosedural sekaligus mendapatkan pengawasan dari rekan-rekan semua dan seluruh masyarakat kota Batam," ucap Kasat Lantas Kompol Ricky Firmansyah.

Terkait kunjungan komisi I DPRD Kota Batam itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih atas kehadiran dan kunjungan Komisi I DPRD Kota Batam. Selama saya menjabat sekitar 4 bulan ini, mudah mudahan komisi I DPRD Kota Batam bisa tetap membantu kami untuk menciptakan Kota Batam yang kondusif, terutama yang menjadi atensi saya adalah perkara konflik sosial. Mari kita bersama-sama mencegah agar tidak terjadi konflik sosial dan jangan sampai terjadi konflik sosial di Kota Batam," kata Kombes Pol Nugroho Tri N.

Kapolresta Barelang mengatakan, ada pun langkah yang sudah dilakukannya untuk mengantisipasi hal itu yakni dengan telah memerintahkan para Kapolsek Jajaran Polresta Barelang supaya mendeteksi dan merespos cepat supaya tidak terjadi.

"Sejak saya menjabat sebagai Kapolresta Barelang, kita pernah menyelesaikan konflik sosial, dan hal-hal yang seperti ini yang menjadi perhatian kita bersama, dan saya sudah perintahkan dan menjadi atensi saya kepada para Kapolsek Jajaran Polresta Barelang agar mendeteksi dan memberikan respon cepat apabila ada terjadi di Kota Batam," terang Kombes Pol Nugroho Tri N. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama