Peduli, PPM Kepri Beri Santunan ke Puluhan Anak-anak Yatim di Batam


Peduli, PPM Kepri Beri Santunan ke Puluhan Anak-anak Yatim di Batam

Peduli, PPM Kepri Beri Santunan ke Puluhan Anak-anak Yatim di Batam
PPM Peduli PPM Berbagi, santuni 30 anak-anak yatim di Masjid Al Munawwaroh Batam.

Dinamika Kepri, Batam - Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD-PPM) Provinsi Kepulauan Riau SK-Menkumham. No.AHU.0000808.AH.01.08 menggelar buka puasa bersama puluhan anak-anak yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Munawwaroh, Perumahan Anggrek Sari Kota Batam, Jumat (15/4/2022) sore. Tema dalam kegiatan kali ini ialah, dengan merendahkan hati di bulan suci untuk meningkatkan sinergi dan berbagi kebahagian bersama anak yatim.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PD PPM Provinsi Kepri, Syafrizal Ganti Sitorus bersama seluruh jajaran, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Muhammad Taher, Ketua Mada Laskar Merah Putih Kepri, Iwan Kei, Ketua Masjid Al Munawwarah, Penceramah Ustadz Muhammad Chandra serta seluruh undangan.

Ketua PPM Provinsi Kepri, Syafrizal Ganti Sitorus melalui Sekretaris PPM Kepri, Usman Jamil AM mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan puasa.

"Ini merupakan giat sosial dan salah satu program tahunan yang kita laksanakan setiap tahunnya," ujar Usman usai kegiatan.

Dikatakannya, dipilihnya Masjid Al Munawwaroh sebagai tempat pelaksanaan buka bersama ini, dikarenakan masjid ini dekat dengan lingkungan kantor Mada PPM Provinsi Kepri.

"Tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat sekitar kantor mada PPM Kepri," sebutnya.

Senada, Ketua Panitia Pelaksana, Putra Odang menambahkan dalam kegiatan PPM Peduli PPM Berbagi ini, pihaknya memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang berada di lingkungan sekitar kantor mada.

Dia mengatakan, melalui kegiatan ini kita bisa lebih mengikat tali silaturahmi antar seluruh anggota, seluruh ormas dan juga warga di sekitar Masjid Al Munawwaroh ini.

"Kalau bukan kita yang peduli dengan anak-anak yatim ini siapa lagi yang akan memperhatikan mereka," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Muhammad Taher memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PPM Kepri atas kepeduliannya terhadap sesama khususnya kepada anak-anak yatim.

"Luar biasa, baru ada pemuda yang bergerak dibidang kepemudaan melakukan kepedulian sosial dengan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim seperti yang dilakukan oleh PPM Kepri ini," ujar Taher usai kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya menghimbau kepada oraganisasi-organisasi lainnya baik organisasi kepemudaan maupun organisasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama dan lebih peduli terhadap anak-anak yatim.

"Saya dulu juga anggota PPM. Jadi, mumpung sekarang bulan Ramadan, ayo kita kumpulkan pahala yang sebanyak-banyaknya dengan menyisihkan sedikit yang kita miliki untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa," pungkasnya. (Red/Exp)

Lebih baru Lebih lama