Pastikan Stok dan Harga Stabil, Kapolda Kepri Tinjau Produksi Minyak Goreng ke PT. Synergy Oil Nusantara


Pastikan Stok dan Harga Stabil, Kapolda Kepri Tinjau Produksi Minyak Goreng ke PT. Synergy Oil Nusantara

Pastikan Stok dan Harga Stabil, Kapolda Kepri Tinjau Produksi Minyak Goreng ke PT. Synergy Oil Nusantara
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman saat melakukan peninjauan PT. Synergy Oil Nusantara.

Dinamika Kepri, Batam - Didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman melakukan peninjauan produksi, stok dan harga minyak goreng di Pabrik PT. Synergy Oil Nusantara, Gudang Distributor dan Pasaran di Kota Batam, Selasa (05/04/2022)

Kegiatan Peninjuan ini juga dihadiri Ketua DPRD Prov. Kepri Jumaga Nadeak, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman, Dir Pamobvit Kombes Pol Haris Suntojaya, Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri R. P. Siagian, Dirintel Polda Kepri, Dirkrimsus Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Kadisperindag Kota Batam Dr. H. Gustian Riau dan PJU Polresta Barelang.

Pengecekan dilakukan di Pabrik Pengolahan Kelapa sawit PT. Synergy Oil Nusantara Kabil Kecamatan Nongsa. Kemudian kunjungan juga dilakukan ke salah satu Distributor Minyak Curah CV. Murni Inti Sawit Kec. Batu Ampar, serta ke Pasar Pagi Tos 3000 Jodoh Kecamatan Lubuk Baja.

Dalam peninjauan ini, Kapolda Kepri dan Ketua DPRD Prov. Kepri beserta rombongan juga didampingi Management PT. Synergy Oil Nusantara melakukan Peninjauan terkait Produksi, Stok dan Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan di PT. Synergy Oil Nusantara.

Dari hasil peninjauan Untuk Wilayah Kota Batam, Tanjung Pinang, Karimun dan Bintan saat ini stok minyak goreng curah masih aman.

Ketua DPRD Prov. Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif Kapolda Kepri untuk melakukan Peninjauan keberadaan Minyak Goreng di Pabrik, Gudang Distributor dan lapangan/

"Semoga kedepan stok yang ada ini cukup saat Puasa hingga lebaran. Bahkan di pulau pulau dan kabupaten lain yang ada di kepulauan riau ini. Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Kepri sudah mengajak saya melakukan pengecekan stok dan harga minyak goreng yang ada di batam ini, untuk harga dipastikan tidak naik," kata Jumaga.

Selain itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, Kapolda Kepri bersama rombongan sudah meninjau ketersediaan minyak goreng yang di mulai dari PT. Synergy Oil Nusantara kemudian ke CV. MIS yang merupakan distributor dan ke pasar Tos 3000, dipastikan ketersediaan cukup untuk Kepri.

"Kami menghimbau kepada masyarakat kepri khususnya kota batam agar membeli minyak goreng sesuai kebutuhan. Kebutuhan Minyak goreng khususnya minyak curah setelah di lakukan pengecekan oleh Bapak Kapolda, Ketua DPRD Prov, Dinas Perdagangan ialah Stok Minyak goreng cukup dan sangat berlebih," ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

"Mari sama sama membeli ataupun memanfaatkan minyak secara wajar agar pendistribusian ini dapat merata keseluruh masyarakat kita. Serta dihimbau untuk para distributor agar benar benar memasarkan produk minyak goreng secara adil dan merata," lanjutnya.

Tak hanya itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batam tidak perlu membeli minyak goreng yang berlebihan karena stok masih banyak sesuai dengan hasil pengecekan dari pabrik distributor pedagang, dan yang ada di Kota Batam.

"Dan diharapkan kepada Pedagang maupun Distributor jangan menjual minyak goreng dengan harga yang tidak wajar, dan Operasi Pasar ini tetap kami lakukan, dan akan kami melakukan penindakan terhadap pedagang atau pun distributor yang menjual minyak goreng curah tidak sesuai dengan harga yang di tetapkan Pemerintah Kota Batam," kata Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba. (Ril)
Lebih baru Lebih lama