Curi Handphone, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 5 Tahun Penjara


Curi Handphone, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 5 Tahun Penjara

Curi Handphone, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 5 Tahun Penjara
Tersangka inisial T dan barang bukti.

Dinamika Kepri, Batam - Seorang pria pencuri handphone dari kursi mobil truck yang sedang terparkir di Pasar Tos 3000 Lubuk Baja, Batam, berhasil ditangkap polisi, Sabtu (16/4).

Pria inisial T itu ditangkap di Pasar Tos 3000 Lubuk Baja oleh unit gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Reskrim Polsek Lubuk Baja.

Penangkapan pelaku dipimpin oleh Kanit Opsnal Reskrim Polresta Barelang Ipda Muhamad Rizki Ramadani.

Sebelumnya, pelaku melakukan aksinya pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekitar pukul 16.30 WIB di Pasar Tos 3000 Lubuk Baja Kota, Batam.

Dijelaskan awal kronogisnya, pencurian itu terjadi pada hari kamis tanggal 14 April 2022 sekira pukul 16.30 Wib setelah korban memarkirkan kendaraan trucknya di pasar dan meletakan handphone miliknya merek Oppo F7 warna Merah dengan di kursi mobilnya.

Setalah memarkirkan kendaraanya, korban kemudian pergi memuat barang ke mobilnya, dan setelah selesai memuat barang ke mobilnya, korban lalu melihat Handphone miliknya susah tidak ada lagi di kursi mobilnya.

Melihat HP nya sudah tidak ada lagi, korban kemudian pergi untuk mengecek CCTV yang berada di lokasi tersebut, dan pada saat dicek, terlihat di CCTV bahwa handphone miliknya telah diambil oleh pelaku dan melaporkannya ke Polsek Lubuk Baja.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 3.800.000 (tiga juta delapan ratus ribu rupiah).

Kemudian, setelah menerima laporan dan berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi dan adanya barang bukti terkait dengan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka tersebut, pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 sekira pukul 20.00 WIB, tim gabungan Opsnal Polresta Barelang dan Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial T di Pangkalan Ojek Jodoh, Lubuk Baja, Batam.

Selanjutnya terhadap tersangka beserta barang bukti yang didapatkan, dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 Unit Handphone Merek Oppo F7 Warna Merah, 1 Lembar Nota Toko MADRID PONSEL Nomor : 02238 Bukti pembayaran Handphone Merek Oppo F7 Warna Merah pada tanggal 3 Agustus 2018.

Terkait penangakapan itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi hartono membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang berisial T dalam tindak pidana pencurian atau pertolongan jahat yang terjadi pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekira pukul 16.30 WIB, di Pasar Tos 3000 Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

"Benar telah mengamankan seorang berinisial T, atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan Pasal 362 KUHPidana Jo 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama