Beraksi di 6 TKP, Dua Pelaku Curianmor ini Berhasil Diringkus Polisi


Beraksi di 6 TKP, Dua Pelaku Curianmor ini Berhasil Diringkus Polisi

Beraksi di 6 TKP, Dua Pelaku Curianmor ini Berhasil Diringkus Polisi
Foto Tim Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang, Barang bukti sepeda motor dan kedua pelaku.

Dinamika Kepri, Batam - Dua pelaku Curanmor yang sempat viral di media sosial, akhirnya berhasil diringkus Tim Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang.

Penangkapan kedua pelaku tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman. 

Satu pelaku ditangkap pada hari Sabtu 23 April 2022 sekira pukul 02.00 Wib di kos-kosan Happy Garden, Nagoya dan satu pelakunya lagi ditangkap Batu Besar, Nongsa. Pelaku yang diamankan itu berinisial DK (21) dan AIS (21). 

Sebelumnya, kedua pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor di Mega Legenda, Baloi Permai, Kota Batam milik korban insial YHH.

Meski terkunci stang saat malamnya, namun motor berhasil digondol kedua pelaku dari rumah korban dan paginya setelah bangun tidur, korban terkejut kalau motor sudah hilang.

Melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi, kemudian korban mencari di seputaran lingkungan rumah namun tidak ditemukan dan melaporkannya kejadian itu kepada polisi.

Setelah menerima laporan dari korban, pada hari Senin tanggal 11 April 2022 Pukul 03.30 Wib, Kemudian Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang melakukan penyelidikan lapangan (TKP) dan benar telah terjadi tindak pidana pencurian sepda motor (Curanmor)

Kemudian pada hari Sabtu (23/04/2022) sekira pukul 01.30 Wib. Tim Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku DK berada di sekitaran kos- kosan Happy Garden.

Sekira pukul 02.00 Wib, pelaku DK berhasil diamankan dan kemudian dilakukan pengembangan ke Batu Besar dan kembali berhasil mengamankan pelaku AIS.

Setelah kedua pelaku diamakan, kemudian dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait penangkan kedua pelaku Curianmor itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman mengatakan, bahwa kedua pelaku sudah 6 kali melakukan pencurian sepeda motor.

"Menurut pengakuan kedua pelaku, mereka sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 6 kali di TKP yang berbeda, dan hasil dari pencurian ada yang dijual dan dipakai pelaku sendiri," kata Kompol Abdul Rahman, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut dijelaskannya, 6 TKP pencurian yang telah dilakukan oleh kedua pelaku itu yakni di TKP Simpang Kara sebanyak 2 kali dengan mengamankan 1 unit sepeda motor Beat, di Wilayah Nongsa sebanyak 1 kali unit sepeda motor Mio GT, di kos-kosan Mega Legenda 1 unit sepeda motor Beat Street, di Tanjung Uma 1 unit sepeda motor Beat Pop dan di kos-kosan Depan Hotel Utama 1 unit sepeda motor Beat.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun," ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman melalui Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama