Gubernur Kepri Resmikan QRIS di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam


Gubernur Kepri Resmikan QRIS di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

Gubernur Kepri Resmikan QRIS di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Resmikan QRIS Bank Riau Kepri di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Tanjung Balai Karimun Foto. (H.Kepri)

Dinamika Kepri, Karimun - Masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kepulauan Riau selama dua tahun belakangan membuat seluruh masyarakat harus mampu beradaptasi menjalani kehidupan dengan digitalisasi.

Digitalisasi inilah yang saat ini tengah ditengah digencarkan oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. Berbagai inovasi digitalisasi diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk membantu kemudahan hidup masyarakat.

Yang terbaru yaitu diresmikannya penggunaan QRIS Bank Riau Kepri oleh Gubernur Ansar Ahmad di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Tanjung Balai, Karimun, Kamis (10/03/2022).

Gubernur Ansar mengatakan digitalisasi seperti QRIS akan sangat memudahkan masyarakat Karimun untuk bertransaksi membayar boarding pass pelabuhan hanya melalui smartphone tanpa perlu uang tunai.

"Masa pandemi membuat kita harus terus mampu beradaptasi dengan perubahan kehidupan termasuk mendorong digitalisasi di berbagai sektor seperti di pelabuhan ini," ujar Gubernur Ansar.

Dengan diresmikannya QRIS Bank Riau Kepri di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Gubernur Ansar mendorong pemerintah Kabupaten Karimun untuk memperluas digitalisasi di Kabupaten Karimun. Dirinya juga menceritakan beberapa waktu lalu ketika pulau Penyengat diresmikan sebagai pulau digital oleh Ketua Umum TP-PKK Ny. Tri Tito Karnavian.

"Kita harus terus mendorong banyak kampung-kampung digital di Karimun untuk membiasakan masyarakat memanfaatkan keunggulan digitalisasi," kata Gubernur Ansar.

Acara peresmian QRIS tersebut juga disejalankan dengan penyerahan secara simbolis bantuan modal UMKM bunga nol persen ke pelaku usaha mikro di Kabupaten Karimun.

Di berbagai kesempatan, Gubernur Ansar terus mengingatkan masyarakat yang mempunyai UMKM untuk memanfaatkan program subsidi bunga modal nol persen yang digagas Pemprov Kepri bekerja sama dengan Bank Riau Kepri.

"Kita sudah mengevaluasi program ini dan ternyata animo masyarakat sangat bagus menyambut ini, maka dari itu kita ajak supaya lebih banyak lagi masyarakat Kepri yang merasakan manfaat subsidi bunga ini," imbuh Gubernur Ansar.

Turut menyaksikan peresmian tersebut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kepala Bank Indonesia perwakilan Kepulauan Riau Musni Hardi K Atmaja, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Said Syamsuri, dan Direktur BUP PT KKM Yuono. (jlu)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama