Peduli Warga, Kapolres Karimun Kunjungi Rumah Lansia Penderita Lumpuh di Kampung Harapan


Peduli Warga, Kapolres Karimun Kunjungi Rumah Lansia Penderita Lumpuh di Kampung Harapan

Peduli Warga, Kapolres Karimun Kunjungi Rumah Lansia Penderita Lumpuh di Kampung Harapan
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH saat berkunjung ke rumah bapak Matsuken, Jumat (11/2/2022) siang.

Dinamika Kepri, Karimun - Usai melakukan ibadah shalat Jumat, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyempatkan diri untuk menemui seorang warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan dari Polres Karimun, Jumat (11/2/2022).
Melalui program bakti sosial yang rutin dilakukan setiap hari Jumat tersebut, Kini Kapolres Karimun mendatangi rumah seorang bapak bernama Matsuken yakni seorang Lansia berumur 71 tahun yang tinggal bersama istrinya ibu Wagirah, di Kampung Harapan RT/RW 001/002, Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Tanjung Balai Karimun, Kepri.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Karimun melihat langsung kondisi Matsuken yang sangat memprihatinkan.

Terlihat, di masa tuanya, Matsuken hanya bisa terbaring di kasur, baik makan dan buang air, juga dilakukan kasur. Kondisi kesehatan Matsuken sangat memprihatikan karena telah menderita sakit lumpuh sejak 6 tahun yang lalu.

Dalam kesehariannya, Wagirah sendiri terlihat sosok istri yang amat sabar dalam mengurus dan merawat suaminya yang sedang sakit.
Kemudian dengan hadirnya Kapolres Karimun ini di rumahnya, membuat keluarga Matsuken itu merasa sangat senang serta terharu. Keluarga Matsuken merasa senang karena Polri hadir di tengah-tengah masyarakat yang peduli dengan warga.

Kepada keluarga Matsuken, Kapolres Karimun memberikan bantuan sosial berupa biaya kebutuhan perobatan dan biaya dapur keluarga. Ia berharap, bantuan yang diberikan itu dapat membantu keluarga bapak Matsuken.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, bakti sosial yang dilakukan itu merupakan sebagai wujud Polres Karimun Peduli terhadap warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini sebagai wujud Polres Karimun peduli kepada warga yang benar – benar membutuhkan perhatian kita semua," pungkas AKBP Tony Pantano.

Kemudian, atas kunjungan dan pemberian bantuan itu, ibu Wagirah mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Karimun.

"Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada bapak Kapolres Karimun yang telah sudi menjenguk kami dan memberi bantuan,” ucap Wagirah. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama