Dapat Reward dari Pengabdian, Wakapolsek Batu Aji dan Banit Sattahti Polresta Barelang Naik Pangkat Setingkat


Dapat Reward dari Pengabdian, Wakapolsek Batu Aji dan Banit Sattahti Polresta Barelang Naik Pangkat Setingkat

Dapat Reward dari Pengabdian, Wakapolsek Batu Aji dan Banit Sattahti Polresta Barelang Naik Pangkat Setingkat
Foto bersama dengan Kapolresta usai upacara kenaikan pangkat dilakukan.

Dinamika Kepri, Batam - Wakapolsek Batuaji Polresta Barelang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugianto dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Edison Pasaribu yang menjabat Banit Sattahti Polresta Barelang, menerima kenaikan pangkat setingkat.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian anggota polri perwira Polresta Barelang TMT 1 Februari 2022 ini, berlangsung dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (7/2/2022)

Pada upacara, AKP Sugianto naik pangkat setingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol), sedangkan Edison Pasaribu naik pangkat menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan selamat kepada keduanya.

"Selamat kepada Kompol Sugianto jabatan Wakapolsek Batuaji Polresta Barelang dan Aipda Edison Pasaribu jabatan Banit Sattahti Polresta Barelang yang pada hari ini telah naik pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ucap Kapolresta Barelang.

Lanjutnya, pangkat pengabdian sendiri merupakan sebuah reward dari Polri kepada anggota yang menjalankan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran disilpin selama masa dinasnya di kepolisian. Kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus yang tidak mempunyai pelanggaran.

Sambung Kapolresta lagi, tidak semua anggota bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini, di samping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran.

"Pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi kriteria sebagaimana di atas dan akan dipakai selama tiga bulan menjelang purna tugas dari kepolisian," tutup Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH., SIK., MH. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama