Mendagri ke Batam Tinjau Launching Vaksinasi Booster Covid-19 di Maha Vihara Duta Matreiya


Mendagri ke Batam Tinjau Launching Vaksinasi Booster Covid-19 di Maha Vihara Duta Matreiya

Mendagri ke Batam Tinjau Launching Vaksinasi Booster Covid-19 di Maha Vihara Duta Matreiya
Mendagri Jenderal Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian dan rombongan disambut saat baru tiba di Batam, Kamis (13/1/2022). 

Dinamika Kepri, Batam - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (13/1/2022).

Kedatangan Mendagri dan rombongan di Maha Vihara Duta Matreiya, di sambut ketua PSMTI Provinsi Kepri Edi Husi, pimpinan Maha Vihara Duta Maetriyawira Maha Pandita Taslim, pimpinan Maha Vihara Duta Maetriyawira Pandita Wirya Chandra dan ketua Yayasan Maha Vihara Duta Maitriyawira Liyas Masri.  

Kujungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan launching vaksinasi Booster Covid-19 di Maha Vihara Duta Matreiya, Sungai Panas, Bengkong, Batam. Pada launcing itu, Mendagri juga menandainya dengan menekan tombol Sirine.

Kemudian Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, untuk target vaksinasi saat itu yakni sebanyak 15.000 masyarakat dan yang telah mendaftar melalui online sebanyak 5.000 masyarakat. Kata dia, saat ini terdapat program pemerintah Prov. Kepri yang terkendala karena Covid yaitu travel bubble.

Menurutnya, vaksinasi dewasa anak dan lansia di Kepri saat ini sudah mencapai 90 persen, dan ia berharap pada tahun ini bisa mencapai 100 persen. Ia juga mengatakan saat ini kasus harian di Kepri terbilang sangat rendah.

"Kasus harian Covid-19 di Kepri saat ini sudah bisa dibilang sangat rendah. Ini berkat kerja sama antara aeluruh Forkopimda maupun yang lainya. Semoga di tahun 2022 ini menjadi hari Kebangkitan Ekonomi di Indonesia dan salah satunya di Provinsi Kepri, sehingga menjadi percontohan bagi Provinsi lainnya," kata Ansar. .

Kemudian dalam sambutannya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan ke Batam, memiliki beberapa agenda salah satunya dalam mengamankan kedaulatan Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi di Provinsi Kepri merupakan yang paling cepat nomor 3 se-Indonesia dan mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia .

"Bapak Presiden mengapresiasinya, Prov.Kepri sangat ditonjolkan dalam vaksinasi karena Kepri juga mampu menarik wisatawan asing setelah Bali," kata Mendagri.

Lanjutnya, vaksin penting karena membentuk anti bodi dalam tubuh kita, dan anti bodi yang bagus dapat didirikan dengan cara menyuntikkan virus ke dalam tubuh kita ataupun terkena secara alami. Saat ini obat anti viral juga telah diproduksi di dunia dan sebentar lagi juga akan di produksi di Indonesia.

Dikatakannya juga, saat ini angka kasus Covid 19 di RS sangat jauh menurun, dan ini merupakan keberhasilan berkat kerja sama seluruh Forkopinda baik itu di daerah maupun tingkatan paling bawah. Saat ini boster diperlukan untuk menaikkan kekebalan tubuh kita sekaligus antisipasi Varian Covid 19 terbaru yaitu Omicron. Saat ini Indonesia termasuk Low Level dalam Kasus Covid 19 dan ini merupakan prestasi kita yang patut di apresiasi, menjaga Prokes juga sangat penting dalam melakukan pencegahan penularan Covid 19.

Selain itu mendagri juga meminta Gubernur Kepri supaya meningkatkan lagi persentasi jumlah orang tervaksin di Kepri yang saat ini masih mencapai 80 persen.

"Saat ini Wilayah Kabupaten Bintan dan lainya selain Kota Batam capaian Vaksinasi masih mencapai 80 persen, oleh karena itu saya minta Gubernur Kepri untuk ditingkatkan lagi apabila perlu jemput bola walaupun kita harus mengunjungi pulau 1 ke pulau lainya," pinta Mendagri.

Mengakhiri kata sambutannya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian juga mengingatkan virus Omicron yang masih terdekteksi.

"Saat ini kasus Omicron terbaru juga masih terdeteksi. Oleh karena itu saya minta kerja sama dan kekompakan tetap di jaga sehingga nantinya situasi seperti ini tetap terjaga," pesannya.

Turut hadir pada launching vaksinasi Booster itu, selain Mendagri dan Gubernur Kepri, kegiatan itu juga dihadiri Wamenhan Letjen TNI Muhammad Herindra, Kepala Bakamla Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Waka Polda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Rudi Pranoto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Kabakamla Kepri Laksma Hadi Pranoto, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (Ril)

Halaman :
Lebih baru Lebih lama