Curi Sepeda Motor, Pria Inisial DS ini Ditangkap Polisi Terancam 7 Tahun Penjara


Curi Sepeda Motor, Pria Inisial DS ini Ditangkap Polisi Terancam 7 Tahun Penjara

Curi Sepeda Motor, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 7 Tahun Penjara
Pelaku inisial DS saat memegang barang bukti STNK sepeda motor milik korban.

Dinamika Kepri, Batam - Seorang pria pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial DS (43) ditangkap unit Reskrim Polsek Sekupang.

DS ditangkap pada hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 di tempat kosannya di daerah Tiban I Kecamatan, Sekupang, Batam, Kepri.

Terkait penangkapan pelaku inisial DS itu, Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana mengatakan, pelaku ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor.

"Kejadian berawal pada saat pelaku mendapatkan kunci sepeda motor palsu warna hitam merk Shitara di jalan, kemudian pelaku hendak pergi membeli makan malam, lalu saat itu pelaku melihat sepeda motor korban parkir di samping rumah, melihat itu kemudian pelaku mengambil sepeda motor milik itu dengan memasukkan kunci palsu ke dalam kontak sepeda motor korban, dan setelah sepeda motor korban berhasil dihidupkan selanjutnya sepeda motor itu dibawa kekosannya di Tiban I," kata Kompol Yudha Surya Wardana saat menggelar press release ungkap kasus itu, di Mapolsek Sekupang, Senin (17/1/2022).

Didampingi Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, Kapolsek Sekupang melanjutkan, katanya, setelah menerima Laporan Polisi dari pelapor, pada hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 tim Opsnal Polsek Sekupang kemudian melakukan penyelidikan di lapangan guna mencari petunjuk atas kejadian tersebut.

"Setelah mendapat petunjuk, tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku di kos-kosan Tiban I Kecamatan Sekupang dan mengamankan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Sekupang untuk pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Kata Kapolsek, dari pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna Hitam perak, 1 buah kunci kontak sepeda motor warna hitam merek Shitara, 1 buah STNK sepeda motor Jupiter Z dan 1 buah kunci kontak sepeda motor warna hitam merk Yamaha.

Terkait hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Sekupang mengatakan, pelaku melakukan perbuatannya dengan cara memasukkan kunci palsu ke dalam kontak sepeda motor, dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut.

Mengakhiri, Kompol Yudha Surya Wardana mengatakan, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (Ril)
Lebih baru Lebih lama