Curi Motor Penjual Mie Ayam, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 7 Tahun Bui


Curi Motor Penjual Mie Ayam, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 7 Tahun Bui

Curi Motor Penjual Mie Ayam, Pria ini Ditangkap Polisi Terancam 7 Tahun Bui
Pelaku berinisial E.

Dinamika Kepri, Batam - Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja dipimpin Iptu Fajar Bittikaka berhasil mengamankan seorang pria pelaku pencurian berinisial E (30) di Simpang Dam Muka Kuning, Batam. Sabtu (29/01/2022).

Pelaku diamankan karena diduga telah mencuri uang, HP, uang tabung gas dan sepeda motor milik seorang penjual mie ayam.

Awalnya, pada hari Senin (24/01/2022) pada saat korban baru selesai berjualan mie ayam, kemudian sekitar pukul 23.30 wib korban pergi tidur, sedangkan pelaku yang diduga pelaku merupakan karyawan korban saat itu belum tidur dan masih teleponan.

Kemudian pada hari selasa (25/01/2022) sekitar pukul 06.30 wib korban bangun dan melihat laci meja kasir sudah terbuka. Uang sebesar Rp.3.200.000 , 1 unit Handphone merk Samsung A20S warna hitam dan 4 buah tabungan gas 12 kg dan 1 unit Sepeda motor merk Honda beat dilihatnya telah hilang dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Baja.

Setelah mendapat laporan tersebut, kemudian pada hari sabtu (29/01/2022) sekitar pukul 03.00 Wib, tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Simpang Dam Muka Kuning, Batam.

Mendengar informasi tersebut, tim langsung menuju ke tempat yang dimaksud. Lalu sesampainya di sana tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku E dan berhasil diamankan beserta barang bukti dna langsung dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna dilakukan proses lebih lanjut.

Dari pelaku diamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda motor merek Honda Beat warna hitam putih, 1 unit handphone merk Samsung A20S warna hitam, 1 buah kunci warna hitam bertuliskan Hondal dan 1 lembar surat Tanda Kendaraan (STNK) asli.

Terkait hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono membenarkan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang saat ini pelaku sudah diamankan oleh unit reskrim Polsek Lubuk Baja.

" Benar, pelaku sudah diamankan unit reskrim Polsek Lubuk Baja untuk dilakukan proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama lamanya 7 tahun penjara," terang Kompol Budi Hartono. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama