Curi Laptop dari Dalam Mobil, Residivis ini Ditangkap Polisi


Curi Laptop dari Dalam Mobil, Residivis ini Ditangkap Polisi

Curi Laptop dari Dalam Mobil, Residivis ini Ditangkap Polisi
Pelaku inisial MK (baju orange). 

Dinamika Kepri, Batam - Seorang pelaku berinisial MK yang disebutkan juga merupakan residivis, ditangkap polisi pada hari Senin (10/1/2022) di wilayah hukum Batu Ampar, Batam.

MK ditangkap atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni mengambil Laptop dan handphone dari dalam mobil yang sedang diparkir korban di area Pasar Botania 1 Batam Center pada hari Selasa (7/1/2022) yang lalu.

"Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara membuka pintu mobil milik korban dengan cara mencongkel atau merusak lubang kunci sebelah kanan depan menggunakan 1 buah kunci T yang sudah dimodifikasi dengan obeng ketok, dan setelah berhasil membuka pintu mobil tersebut, pelaku kemudian mengambil barang barang berharga milik korban dan membawanya ke rumah," terang Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N saat gelar konferensi pers pengungkapan kasus tersebut, di Mapolresta Barelang, Jumat (14/1/2022). 

Dijelaskan kronologisnya, pada hari Selasa (7/1/2022) sekira pukul 12.40 Wib, korban memarkirkan mobilnya di area parkir Pasar Botania 1. Setelah parkir mobil, kemudian korban menuju pasar untuk belanja, kemudian pada pukul 13.00 Wib, korban kembali ke parkiran mobilnya, lalu pada saat korban berada di mobil dan memasukan barang belanjanya dan kemudian saat korban memindahkan tas laptop merasa tas tersebut, rasanya sangat ringan seperti tidak ada isi.

Lalu korban pun merasa curiga, kemudian memeriksa tas laptop tersebut dan mengetahui Laptop merk Asus Core I5 gen 8 yang semula berada di dalam tas sudah tidak ada lagi dan handphone merk Oppo F7 Korban yang diletakan di dalam tas yang lain sudah tidak ada lagi dan melaporkan kehilangan itu ke Polisi, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.7 juta.

Menerima laporan dari korban, kemudian Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan, melakukan penyelidikan di lapangan, dan benar telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan / Curat, kemudian pada hari Senin (10/01/2022) sekira pukul 14.00 Wib Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang melakukan pemantauan terhadap pelaku yang hendak melakukan pencurian sekira pukul 17.30 Wib.

Dengan gerak cepat, tim melakukan pengejaran terhadap pelaku, ketika dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, kemudian petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri yang kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembakan ke arah kaki pelaku.

Setelah kakinya ditembak, kemudian pelaku berhasil diamankan dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kata Kapolresta Barelang, pelaku dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 ke - 5 K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (Ril)

Halaman :
Lebih baru Lebih lama