Berikan Rasa Aman ke Masyarakat, Satbinmas Polresta Barelang Sambangi Obyek Vital dan Tempat Keramaian


Berikan Rasa Aman ke Masyarakat, Satbinmas Polresta Barelang Sambangi Obyek Vital dan Tempat Keramaian

Berikan Rasa Aman ke Masyarakat, Satbinmas Polresta Barelang Sambangi Obyek Vital dan Tempat Keramaian
Personil Satbinmas Polresta Barelang saat berbaur dengan buruh bongkar muat di Pelabuhan Sekupang, Batam, Senin (31/1/2022).

Dinamika Kepri, Batam - Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya di Kota Batam dan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satbinmas Polresta Barelang setiap hari rutin melakukan kegiatan dengan menyambangi obyek vital maupun tempat keramaian.

Kegiatan patroli Harkamtibmas personil Satbinmas Polresta Barelang itu dilakukan dengan sasaran pemukiman, pertokoan, obyek obyek vital, perbankan, perkantoran dan tempat tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya.

Pada siang ini, terlihat petugas patroli juga melakukan dialogis dengan masyarakat dan buruh bongkar muat Pelabuhan Sekupang, Batam, Senin (31/1/2022).

Terakit kegiatan itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga mengingat agar masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan tatap muka dan dialogis personil Satbinmas Polresta Barelang dengan masyarakat itu dilakukan untuk menyampaikan himbauan dan pesan- pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan tindak kriminal. Selain itu personel juga mengingatkan masyarakat supaya selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar terhindar dari penularan Covid-19," terang AKP Mangiring Hutagaol.

Himbau Kasat Binmas Polresta Barelang, selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan patroli yang rutin digelar baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari, itu merupakan wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kata dia, Tak hanya untuk memberikan rasa aman, tujuan kegiatan yang dilakukan itu juga merupakan salah satu wujud untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

"Dengan hadirnya aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat," tutup AKP Mangiring Hutagaol. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama