Header Ads Widget

Pelaku Pencuri Tas Dompet Milik Warga Filipina di Lapangan Golf Palm Spring Berhasil Ditangkap Polisi

Pelaku Pencuri Tas Dompet Milik Warga Filipina di Lapangan Golf Palm Spring Berhasil Ditangkap Polisi
Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Nongsa, Jumat (03/12/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Dua pelaku pencurian tas dan dompet berinisial Am (26) dan Fan (18) milik warga negara Philipina di Lapangan Golf Palm Spring pada hari Minggu tanggal 21 November 2021 lalu, akhirnya berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Nongsa, Batam, demikian hal itu disampaikan Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Nongsa, Jumat (03/12/2021).

Kedua pelaku ditangkap pada hari Jumat 26 November 2021 saat berada di rumahnya masing-masing. Pelaku AM ditangkap di Kavling Bakau Serip, Nongsa, kemudian setelah dilakukan pengembangan, lalu pelaku FAN ditangkap di Komplek BP Batam, Nongsa.

Atas kejadian pencurian itu, kedua korban yang merupakan pasangan suami istri itu mengalami sebesar Rp 8 juta.

Dari pelaku ditemukan barang bukti yang dicuri yakni 1 buah dompet warna merah merk Gucci dan 1 buah tas warna hitam motif bunga- bunga.

"Saat ini kedua pelaku sudah diamankan guna pemeriksaan lebih laanjut, dan atas perbuatan pelaku, akan di jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana dengan Ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun," ujar Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian.

Dijelaskan juga, saat melakukan aksinya, kedua pelaku memakai sepeda motor. Satu pelaku menunggu diatas motor satu pelaku lagi mengambil tas dan dompet milik korban yang diletak di kursi buggy.

Kedua pelaku masuk ke dalam lapangan melalui sela-sela bawah pagar tanpa melakukan pengerusakan pagar. Setelah masuk, pelaku langsung bersembunyi di semak-semak yang ada di sekitaran lapangan golf. Kemudia dari semak-semak tersebut, kedua pelaku memantau para pemain golf, hingga akhirnya pelaku melihat sepasang Golfer yang ditemani oleh dua orang caddy yang menggunakan 1 unit buggy berhenti di Hole 5.

Ketika pelaku melihat pemain golf tersebut meninggalkan dompetnya di buggy, pelaku Fan langsung berpencar lari keluar lapangan untuk melihat situasi, sementara Am menunggu di atas motor, setelah Fan berhasil mengambil curiannya, kedua pelaku langsung pergi tanjap gas meninggalkan lokasi.

Aksi kedua pelaku juga sempat terlihat suami korban dan sempat berteriak pencuri-pencuri, dan mengejarnya, namun kedua pelaku berhasil kabur dengan sepeda motornya.

Tak terima barangnya hilang dicuri orang, kemudian korban Agnes Remegio Priest melaporkannya ke Polsek Nongsa dan polisi pun berhasil membekuk kedua pelaku. (Ril)