Masuk Rumah Curi Emas dan Tusuk Korban Pakai Pisau, Pria Inisial TS ini Diringkus Polisi


Masuk Rumah Curi Emas dan Tusuk Korban Pakai Pisau, Pria Inisial TS ini Diringkus Polisi

Masuk Rumah Curi Emas dan Tusuk Korban Pakai Pisau, Pria Inisial TS ini Diringkus Polisi
Tersangka TS.

Dinamika Kepri, Batam - Seorang pria terduga pelaku dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan berinisial TS (28) di Perum Town House Cipta Gren Mension, diringkus unit Reskrim Polsek Sekupang di wilayah Tanjung pinggir. 

Penangkapan pelaku dipimpin Kanit Reskrim Iptu Buhedi Sinaga pada Rabu (15/12/2021) pagi sekitar pukul 07.30 Wib. Setelah diringkus kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sekupang untuk proses lebih lanjut.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 bilah pisau, 1 helai celana jeans warna biru bercak darah, 1 helai baju kaos hitam lengan panjang, 1 helai celana jeans korban bercak darah, 1 helai baju korban bercak darah, sepasang sepatu, pecahan vas bunga warna abu-abu dan 1 helai masker warna hitam.

Dijelaskan kronologisnya, awalnya, pada hari Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 11.30 Wib di rumah korban di Perum Town House Cipta Gren Mension, Tanjung Pinggir, Sekupang Kota Batam yang pada saat itu korban inisial VE sedang berada di dalam kamar lantai dua bersma anaknya sedang bermain di ruang keluarga, tiba-tiba anaknya melihat pelaku yang memakai jaket dan masker warna hitam masuk melalui jendela ruang keluarga lantai dua.

Melihat pelaku tersebut, anak korban langsung memberitahukan kepada korban dan segera korban langsung menarik anaknya masuk ke dalam kamar, namun saat hendak mengunci pintu. pelaku langsung mendobrak pintu hingga terbuka, kemudian menodongkan pisau kepada korban sambil meminta uang.

Kemudian dengan spontan, korban langsung menepis pisau dari tangan pelaku hingga tercampak, lalu korban mengatakan kepada pelaku jika tidak memiliki uang, dan hanya cuma memiliki Rp. 100 ribu di dalam tas.

Tetapi pelaku tidak mau, sehingga korban mengatakan ambil kalung emas anak saja dan meminta agar membiarkan mereka pergi.

Kemudian, saat pelaku sedang melepaskan kalung emas dari leher anak korban, korban berusaha mengambil kesempatan tersebut untuk lari sambil membawa anaknya turun ke lantai bawa, akan tetapi pelaku langsung menarik emas dari leher anak korban dan setelah itu membenturkan kepala korban ke dinding.

Karena korban terus berusaha untuk bisa lari, saat korban hendak membuka kunci pintu rumah, pelaku pun langsung menarik tangan korban lalu memecahkan dua stoples kaca ke kepala korban dan kemudian menusuk punggung korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di kepala sebelah kiri atas, luka tusuk di punggung sebelah kanan, luka lecet dan memar di punggung sebelah kiri, luka gores pada hidung, memar di sekujur tubuh dan perabotan rumah rusak dan berantakan yang kemudian korban melaporkan kejadian itu ke SPKT Polsek Sekupang.

Akibat kejadian itu, selain korban mengalami luka tusuk di punggung, juga mengalami kerugian harta benada berupa toples kaca 2 buah pecah, seharga Rp 210 ribu 1 buah kalung emas putus seharga Rp 1 juta, 2 buah gelang emas satu di antaranya bengkok seharga Rp 13 juta.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan bahwa pelaku TS saat ini sudah diamankan unit reskrim Polsek Sekupang guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan, atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara," terang Kompol Yudha. (Ril)

Halaman :

Lebih baru Lebih lama