Ini Bagian dari Syarat Agar Web atau Blog Diterima Jadi Publiser Adsense Google


Ini Bagian dari Syarat Agar Web atau Blog Diterima Jadi Publiser Adsense Google

Logo Adsense Google (Int)

Dinamika Kepri, Batam - Menjadi publiser iklan dari Adsense Google saat ini tentunya menjadi dambaan bagi setiap para blogger. Selain hobi menulis bisa tersalurkan, juga bisa menghasilkan pundi-pundi dari Adsense Google. Ya setidaknya bisa melepaskan biaya kopi sehari-harinya saat menulis konten.

Lalu apa saja syarat Web atau Blog agar diterima jadi publiser di adsense google?

Okey, bagi pemula, anda harus sudah berumur +18 tahun, sebab pihak dari adsense google hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang telah berusia lebih dari 18 tahun. 

Selanjutnya, usahakan blog atau website anda memakai domain berbayar alias tidak domain gratisan, karena dari situ pihak google akan melihat keseriusan anda.

Minimal umur blog atau website 3 bulan. Rating alexa sepertinya tidak begitu diperhatikan oleh pihak adsense google, akan tetapi usahakan setiap hari ada artikel yang dipublis.

Buatlah judul artikel yang menarik yang berkaitan isi narasi. Jangan menggunakan huruf kapital (huruf besar) pada judul seperti "AKU SANGAT MENCINTAIMU" tetapi gunakanlah judul dengan penulisan "Aku Sangat Mencintaimu".

Narasi artikel tidak hasil dari copy paste atau duplikat dari blog atau website lain, usahakan artikel orisinal atau karya sendiri.

Raih pengunjung sebanyak-banyaknya dengan cara menshare postingan ke media sosial. Tidak memosting gambar yang menunjukan unsur kekerasan dan pornografi (ketelanjangan=red) atau gambar pelecehan sex terhadap anak. Tidak memosting kabar hoax, tentang Sara, Etnis, Ras maupun antar golongan dan agama.

Buatlah nama alamat blog atau website yang sesuai dan mudah diingat. Daftarkan ke Google Analisis atau ke Google Tag Manager. Buat sitemapnya blog atau website anda di Google Console. Daftarkan juga ke search engine Yahoo.com dan Yandex.com kemudian pastekan kedua metanya di html di bawah <head>.

Untuk ukuran gambar yang ingin diposting, usahakan ukurannya di bawah 100 Kb agar ringan dibuka pembaca.

Jika hal di atas telah dilakukan, mudah-mudahan blog atau website anda bisa diterima menjadi Publiser di Adsense Google.

Selanjutnya, untuk mendaftar ke Adsense Google, klik adsense google. Kemudian ikuti perintahnya. Terima kasih, semoga bermamfaat. (Ag)


Halaman :
Lebih baru Lebih lama