Header Ads Widget

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 di Polda Kepri, Gubernur Sampaikan Amanat Kapolri

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 di Polda Kepri, Gubernur Sampaikan Amanat Kapolri
Apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2021 di Polda Kepri, Kamis (23/12/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, Pangkogabwilhan I, Unsur FKPD tingkat, Wakapolda Kepri Brigjend Pol. Drs. Darmawan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Ketua DPRD Prov. Kepri Jumaga Nadeak, SH, PJU Polda Kepri, Kepala dinas perhubungan, Kepala jasa raharja, Kasatpol PP, PMI, Kepala pemadam kebakaran, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 di Lapangan Upacara Polda Kepri, Kamis (23/12/2021) pagi.

Kegiatan ini juga diikuti personel dari Polda Kepri, TNI AD, AU, AL, Dinas perhubungan Kota Batam, Satpol PP, Pemadam kebakaran dan Senkom, Kesehatan

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan bahwa perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi.

Lanjut Gubernur membacakan amanat tersebut, dalam keterangan pers Presiden Joko Widodo terkait perkembangan masuknya varian Omicron di Indonesia, beliau mengingatkan bahwa sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga menekankan untuk jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.

Lengkapi sarana dan prasarana di pospam dan posyan, mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi peduli lindungi, gerai vaksinasi, pos pelayanan kesehatan, pengecekan swab antigen, panel data informasi, dan inovasi pelayanan lainnya.

Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik obyek vital dengan mengedepankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi, tutup Gubernur Ansar membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. (Ril)